BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Alasan Lukaku Tertarik ke Chelsea: Ada Urusan yang Belum Selesai?

05-08-2021 05:08 | Yaumil Azis

Striker Inter Milan Romelu Lukaku berusaha melewati hadangan pemain Fiorentina, Lucas Martinez Quarta, di laga 16 besar Coppa Italia 2020-21 di Artemio Franchi, Rabu (13/01/2021) malam WIB. (c) LaPresse via AP Photo
Striker Inter Milan Romelu Lukaku berusaha melewati hadangan pemain Fiorentina, Lucas Martinez Quarta, di laga 16 besar Coppa Italia 2020-21 di Artemio Franchi, Rabu (13/01/2021) malam WIB. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Masa depan Romelu Lukaku sedang diragukan. Berbagai laporan mengatakan kalau penyerang asal Belgia tersebut akan meninggalkan Inter Milan demi memenuhi pinangan Chelsea.

Kekuatan Inter Milan tanpa Lukaku bisa menurun drastis. Bagaimanapun juga, mereka bergantung pada ketajamannya dalam membobol gawang lawan untuk meraih Scudetto pada akhir musim 2020/21 kemarin.

Inter memang sedang mengalami krisis finansial Mereka terpaksa melepas Achraf Hakimi ke PSG agar bisa keluar dari himpitan ekonomi. Namun, seharusnya, uang 60 juta euro yang didapatkan dari hasil penjualannya sudah cukup.

Tentu, kedekatan Lukaku dengan Chelsea mengundang reaksi yang cukup keras dari para pendukungnya. Kehilangan Hakimi sudah menjadi pukulan telak, dan fans jelas tak ingin melihat Lukaku pergi dari Giuseppe Meazza.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Lukaku akan Menjilat Perkatannya Sendiri

Dengan menjual Lukaku, direksi Inter Milantelah melanggar perkataannya sendiri beberapa waktu lalu. Mereka, melalui Giuseppe Marotta, menyatakan bahwa skuat pemenang Serie A takkan diutak-atik lagi setelah menjual Hakimi.

Lukaku pun akan melanggar kata-katanya sendiri. Pria berumur 28 tahun tersebut sempat dikaitkan dengan Chelsea beberapa waktu lalu. Namun ia menegaskan kesetiaannya dan berkata bahwa dirinya takkan ke mana-mana.

Namanya juga bursa transfer musim panas. Segalanya sangat mungkin terjadi. Namun mengapa Lukaku berubah pikiran dan meninggalkan klub yang membuat namanya kembali ditakuti di jagat sepak bola?

2 dari 2 halaman

Urusan Belum Selesai

Premier League bukanlah panggung yang asing buat Lukaku. Sebagian besar karir sepak bolanya dihabiskan di Inggris. Dari catatan, ia pernah memperkuat empat klub Inggris termasuk Everton, Manchester United, dan bahkan Chelsea.

Delapan tahun telah Lukaku habiskan untuk melanglang buana di Inggris. Jumlah golnya pun tidak mengecewakan. Akan tetapi, ia cukup sering mendapatkan kritik dari berbagai kalangan tak terkecuali mantan pesepakbola yang kini berprofesi sebagai pandit.

Kritikan pahit kerap diterimanya sewaktu memperkuat the Red Devils. Lukaku pindah ke Italia dan membuat banyak kalangan menjilat ludahnya sendiri. Namun buat Lukaku, urusannya di Inggris belum selesai.

Lukaku sedang berada di masa puncaknya. Namun, beberapa tahun lagi, ia akan mencapai masa gantung sepatu. Lukaku berniat membuktikan dirinya di Inggris sekali lagi sebelum menutup perjalanan panjangnya dalam dunia sepak bola.

(The Sun)

KOMENTAR