BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alasan Liverpool Menolak Jual Murah Dejan Lovren ke AC Milan

15-07-2019 13:54 | Gia Yuda Pradana

Dejan Lovren (c) AP Photo Dejan Lovren (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan berniat merekrut Dejan Lovren, yang notabene sudah tak lagi dianggap sebagai pilihan utama di jantung pertahanan Liverpool. Namun The Reds ternyata tak mau begitu saja melepasnya, apalagi menjualnya dengan harga murah.

Liverpool memasang harga £25 juta untuk bek sentral 30 tahun Kroasia yang kontraknya di Anfield berlaku hingga Juni 2021 tersebut.

Bagi Milan, harga itu terlalu mahal. Namun Liverpool tak mau menurunkannya. Menurut laporan-laporan terkini dari Italia, ada alasan bagus kenapa sang manajer Jurgen Klopp masih ingin mempertahankannya.

Dilansir Calciomercato, alasannya adalah kualitas kepemimpinan (leadership) yang dimiliki Lovren.

Lovren sudah memperkuat Liverpool sejak 2014. Dia telah menjadi bagian skuat Liverpool yang tampil impresif beberapa musim terakhir, termasuk dua tahun beruntun lolos ke final Liga Champions dan musim lalu jadi juara.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1 halaman

Tak Ada Diskon Untuk Dejan Lovren

Dengan keberadaan Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip, sulit bagi Lovren untuk mendapatkan tempat di tim inti. Namun Klopp mengagumi leadership ability yang dimiliki Lovren, dan itulah salah satu alasan utama kenapa dia ingin mempertahankannya selama mungkin.

Milan ingin memakai jasa Lovren, tapi keberadaannya masih dibutuhkan di Liverpool.

Liverpool pun memasang harga mahal untuk Lovren, meski dia bukan pilihan utama. Tujuannya tentu saja untuk 'mengusir' Milan.

Jika Milan memang berniat merekrut Lovren, mereka harus terlebih dahulu mengajukan tawaran senilai £25 juta - sesuai harga yang ditetapkan Liverpool untuknya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR