BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alasan Liverpool Boyong Thiago: Jadi Solusi Pembongkar Pertahanan Lawan

23-09-2020 22:54 | Dimas Ardi Prasetya

Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool. (c) AP Photo Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Asisten manajer Liverpool Pep Lijnders mengungkapkan mereka merekrut Thiago Alcantara karena sang pemain bisa jadi solusi kala The Reds diadang taktik negatif lawan dan membuat serangan mereka sulit diprediksi.

Liverpool memboyong Thiago pada akhir pekan lalu. Ia direkrut dari Bayern Munchen dengan harga cuma 20 juta pounds, plus bonus sekitar lima hingga enam juta pounds.

Thiago tak butuh waktu lama untuk menjalani debutnya di Liverpool. Ia langsung dimainkan saat The Reds bertandang ke markas Chelsea di pekan kedua Premier League 2020-21.

Thiago tampil impresif meski cuma sebagai pemain pengganti di babak kedua. Ia akhirnya membantu The Reds menang 0-2 atas Chelsea.

1 dari 2 halaman

Alasan Liverpool Rekrut Thiago

Skuat Liverpool yang ada saat ini masih sangat kuat. Namun tim-tim lain tentu juga sudah mengantisipasi permainan mereka.

Liverpool pun menyadari itu. Maka dari itu Liverpool membawa Thiago, karena yakin sang pemain bisa membuat The Reds menjadi lebih kreatif dan mampu membongkar tim-tim yang kerap mengandalkan taktik parkir bus.

“Tim yang bagus membutuhkan pemain bagus dan tim ini layak mendapat pemain bagus untuk ditambahkan," ucapnya pada situs resmi Liverpool.

“[Thiago] akan memastikan bahwa tim akan berkembang dan membuat langkah selanjutnya. Itulah yang kami butuhkan karena tim-tim di sekitar kami [telah] menjadi lebih kuat, mereka tahu lebih baik bagaimana [kami bermain] dan mereka mencoba menghancurkan cara bermain kami dengan menerapkan taktik tertentu ke dalam tim," terangnya.

“Secara keseluruhan, penting bagi tim untuk tetap tidak dapat diprediksi, bahwa dari setiap posisi kami dapat memainkan umpan terakhir dan kami dapat mempercepat sebanyak mungkin dalam umpan-umpan kecil. Tiga hal ini - ketidakpastian, kecepatan dan kualitas operan terakhir dari setiap posisi, itulah yang ia berikan kepada kami. Semoga kami memberikan solusi untuk masalah yang akan datang," seru Pep.

2 dari 2 halaman

Pujian dari Guardiola

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, sempat ditanya perihal perekrutan Thiago Alcantara oleh Liverpool. Legenda Barcelona ini ikut senang melihat Thiago bermain di Premier League.

Guardiola pun mengakui Thiago pemain yang sangat hebat. Ia yakin publik sepak bola Inggris akan terhibur oleh aksi pemain 29 tahun tersebut.

"Saya ikut senang melihat dia [Thiago] di Inggris. Inggris akan menikmati pemain yang sangat bagus," ucapnya.

Thiago Alcantara dikontrak selama empat tahun di Liverpool. Ia kemungkinan akan bermain lagi kala kala The Reds menjalani duel di Carabao Cup melawan Lincoln City.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR