BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alasan Gabung Arsenal? Thomas Partey Sebut Nama Mikel Arteta

14-10-2020 06:20 | Richard Andreas

Thomas Partey dikenalkan sebagai pemain baru Arsenal. (c) arsenal.com Thomas Partey dikenalkan sebagai pemain baru Arsenal. (c) arsenal.com

Bola.net - Thomas Partey akhirnya angkat bicara perihal transfernya ke Arsenal yang cukup mencuri perhatian. Partey menjelaskan pentingnya peran Mikel Arteta di balik keputusannya.

Transfer Partey mencolok karena baru tuntas di deadline day. Arsenal menebus klausul rilis Partey sebesar 45 juta pounds, langkah yang bahkan tidak diduga oleh Atletico Madrid.

Pembelian Partey diyakini merupakan permintaan khusus Arteta pada manajemen klub. Dia membutuhkan gelandang baru yang tepat untuk gaya main Arsenal yang sekarang, Partey-lah jawabannya.

Kini, Partey pun menjelaskan bahwa rayuan Arteta sangatlah penting untuk transfernya. Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pentingnya Arteta

Partey mengaku tidak perlu berpikir panjang untuk menerima pinangan Arsenal. Dia langsung tertarik dengan rencana yang dibeberkan Arteta, dan dia tahu bahwa Arteta mengagumi kemampuannya.

"Arteta sangat penting [untuk transfer ini]. Dia dan Edu menjelaskan rencana mereka pada saya dan itu sangat menarik, jadi saya harus menerimanya," buka Partey kepada Sky Sports.

"Dia telah melihat saya bermain dan tahu apa yang bisa saya berikan pada tim. Saya kira dia melihat permainan saya di Atletico dan ingin saya memberikan yang sama untuk tim ini."

2 dari 2 halaman

Harus cepat

Pindah ke Premier League selalu jadi tantangan untuk pemain baru dari liga lain, Partey pun memahami itu. Namun, dia juga paham bahwa Arsenal membutuhkan tenaganya sesegera mungkin, adaptasinya harus cepat.

"Saya kira saya harus cepat beradaptasi dan mempelajari hal-hal baru secepat mungkin. Saya harus melakukan segala yang diperlukan di sesi latihan dan membuat dia melihat saya, bahwa saya siap bermain," sambung Partey.

"Ini tantangan hebat. Saya ingin menghadapi tantangan-tantangan baru. Saya siap memberikan segalanya dan membantu klub kembali ke tempat seharusnya," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR