BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alasan Ed Woodward Cabut dari MU: Tak Bisa Bantu Rencana Glazer Ikut European Super League

23-04-2021 06:10 | Ari Prayoga

Wakil Chairman Manchester United, Ed Woodward (tengah). (c) AP Photo Wakil Chairman Manchester United, Ed Woodward (tengah). (c) AP Photo

Bola.net - Ed Woodward ternyata memantapkan hati mundur dari jabatannya di Manchester United karena merasa tak bisa membantu ambisi pemilik klub yang ingin ikut European Super League.

Seperti diberitakan sebelumnya, Woodward mengumumkan pengunduran dirinya pada Rabu (24/4/2021) dini hari WIB kemarin. Woodward akan resmi meninggalkan United mulai akhir 2021 mendatang.

Meski tak menyebut Super League sebagai alasannya, akan tetapi pengumuman Woodward keluar hanya beberapa saat sebelum kubu Setan Merah memutuskan untuk keluar dari koalisi penggagas kompetisi tandingan tersebut.

1 dari 2 halaman

Alasan Ed Woodward

Kini, Sky Sports melansir kabar yang menyebut bahwa Woodward sebenarnya sudah memutuskan untuk mundur sehari sebelumnya karena ia tak bisa mendukung Super League.

Seperti diketahui, United awalnya merupakan satu dari 12 klub top Eropa yang menjadi pemrakarsa digelarnya kompetisi European Super League.

Tak pelak, ide ini pun mendapat tentangan dari berbagai pihak, mulai dari suporter, klub lain, otoritas liga domestik, hingga badan sepak bola Eropa UEFA.

Setelah mendapat protes sana-sini, enam klub Inggris akhirnya memutuskan untuk mundur dari keikutsertaan mereka di Super League. Hal yang sama dilakukan beberapa klub lainnya.

2 dari 2 halaman

Selamat Tinggal Ed Woodward

Ed Woodward mulai masuk ke Manchester United sejak keluarga Glazer membeli klub pada 2005 silam dan menduduki posisi Wakil Chairman sejak 2012 silam.

Manchester United lewat petinggi klub, Joel Glazer pun mengucapkan selamat tinggal kepada Woodward dengan memuji kontribusi luar biasa yang sudah ia berikan terhadap Setan Merah.

"Ed Woodward telah melayani klub dengan sangat istimewa. Atas nama semua orang di United, saya ingin menyampaikan terima kasih yang tulus atas kerja dan dedikasinya yang tak kenal lelah,"

"Kontribusinya untuk klub sangat besar, dan dia akan selalu diterima di Old Trafford sebagai bagian dari keluarga Manchester United."

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR