BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Alasan Chelsea Kalah dari Man City? Azpilicueta: Sederhana!

17-01-2022 06:20 | Richard Andreas

Cesar Azpilicueta. (c) AP Photo
Cesar Azpilicueta. (c) AP Photo

Bola.net - Cesar Azpilicueta ikut buka suara terkait kekalahan Chelsea dari Manchester City (0-1) baru-baru ini, Sabtu (15/1/2022). Dia mengakui hasil itu sangat mengecewakan bagi The Blues.

Betapa tidak, pertandingan tersebut krusial bagi Chelsea dalam menjaga peluang juara musim ini. Sebelum laga Chelsea tertinggal 10 poin dari Man City dan mereka tidak boleh membiarkan jurang tersebut semakin lebar.

Nahas, Chelsea bermain jauh di bawah ekspektasi. Mereka tidak bisa mengimbangi permainan Man City dan akhirnya harus menerima kekalahan.

Dengan kekalahan tersebut berarti selisih poin Chelsea dan Man City melebar jadi 13 poin. Angka ini bakal sulit dikejar.

1 dari 3 halaman

Pertandingan ketat

Man City boleh bermain lebikh baik, tapi pada akhirnya mereka hanya bisa mencetak satu gol. Situasi inilah yang disorot oleh sang kapten, Cesar Azpilicueta.

Menurutnya, Chelsea bisa saja memenangi pertandingan kemarin. Perbedaan menang dan kalah memang begitu tipis.

"Sederhana, mereka mencetak satu gol, kami tidak. Menurut saya, kami bisa saja menghukum mereka ketika pertandingan berjalan," ujar Azpilicueta di Chelseaf.com.

"Kami tahu pertandingan akan berjalan ketat dan kami tidak bisa mencetak gol pertama, seharusnya gol itu bisa sangat membantu kami untuk meraih poin."

2 dari 3 halaman

Jelas kecewa

Intinya, Azpilicueta mengakui Man City masih sangat kuat, tapi Chelsea sempat mendapatkan beberapa momen menguntungkan. Seharusnya mereka bisa memaksimalkan momen tersebut jika ingin menang.

"Kami mendapatkan sejumlah peluang yang seharusnya bisa jadi gol. Kami tahu mereka akan menekan, bahwa mereka tidak akan membiarkan Anda bermain dengan nyaman," lanjut Azpilicueta.

"Namun, menurut saya dalam beberapa kesempatan saat membawab bola kami berhasil mengontrol pertandingan. Kami bertahan dengan baik."

"Kami tahu bahwa kami bermain melawan tim yang sangat bagus dan kami tahu pertandingan akan berjalan sulit," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Sumber: Chelsea

KOMENTAR