BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alasan Aubameyang Tolak Barcelona: Sadar Arsenal Adalah Tim yang Luar Biasa

19-09-2020 06:15 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol ke gawang Liverpool di laga Community Shield 2020, Sabtu (29/8/2020) malam WIB di Wembley (c) AP Photo Selebrasi Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol ke gawang Liverpool di laga Community Shield 2020, Sabtu (29/8/2020) malam WIB di Wembley (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal Mikel Arteta tak terkejut melihat Pierre-Emerick Aubameyang menolak pinangan klub lain seperti Barcelona karena ia akhirnya menyadari The Gunners adalah tim yang luar biasa.

Aubameyang sempat santer disebut bakal cabut dari Arsenal. Sebab ia tak kunjung memperpanjang kontraknya.

Pemain asal Gabon ini kemudian dikaitkan dengan sejumlah tim. Di antaranya adalah Barcelona. Klub Catalan itu bahkan disebut sudah sempat mendekati Aubameyang.

Blaugrana sendiri butuh amunisi baru untuk menyegarkan skuatnya. Akan tetapi pada akhirnya Aubameyang tetap bertahan di Arsenal usai meneken kontrak baru.

1 dari 2 halaman

Alasan Aubameyang Bertahan di Barcelona

Pierre-Emerick Aubameyang meneken kontrak baru berdurasi tiga tahun. Ia akan mendapat gaji 250 ribu pounds per pekan, dan bisa melonjak sampai 350 ribu pounds beserta bonus.

Keputusan Aubameyang ini pun disambut gembira oleh Mikel Arteta, yang sedari awal yakin sang striker akan bertahan. Ia juga mengklaim penyerangnya itu meneken kontrak baru karena menyadari status Arsenal yang sebenarnya.

“Saya pikir alasan utama mengapa Auba bertahan adalah karena kami memiliki tim sepak bola yang luar biasa," klaimnya seperti dilansir Goal.

“Kami memiliki beberapa orang fantastis yang bekerja di sini dan ia merasakan cinta dari para penggemar," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Peran Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) AP Photo Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) AP Photo

Mikel Arteta juga mengungkapkan ia ikut membujuk Pierre-Emerick Aubameyang bertahan. Ia mengaku menjelaskan pada pemain berusia 31 tahun itu bahwa ia termasuk sosok yang sangat penting untuk proyek baru Arsenal.

“Saya melakukan bagian saya, menjelaskan kepadanya apa yang kami coba lakukan, menjelaskan kepadanya betapa pentingnya ia nanti, apa yang kami bangun. Itu saja," tuturnya.

"Klub harus mengambil pujian untuk itu dan semua orang yang mengumpulkan paket ini agar ia tetap bertahan," seru Arteta.

Pierre-Emerick Aubameyang sejauh ini telah tampil sebanyak 111 kali bagi Arsenal dan mengemas 72 gol. Ia juga sudah mencetak satu gol di laga perdana The Gunners melawan Fulham.

(Goal)

KOMENTAR