BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alarm Buat Manchester United, Liverpool Sudah Siap Berlari di Tahun 2021

03-01-2021 12:00 | Yaumil Azis

Andrew Robertson dikeroyok oleh Bernardo Silva (kiri) dan Kevin De Bruyne di laga Manchester City vs Liverpool di Etihad Stadium, Minggu (08/11/2020) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Andrew Robertson dikeroyok oleh Bernardo Silva (kiri) dan Kevin De Bruyne di laga Manchester City vs Liverpool di Etihad Stadium, Minggu (08/11/2020) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manchester United nampaknya harus berjuang ekstra keras jika ingin memenangkan Premier League musim ini. Sebab pesaingnya, Liverpool, sudah siap untuk berlari kembali di sepanjang tahun 2021 ini.

Saat ini, kedua tim memiliki perolehan poin yang sama dalam klasemen sementara Premier League. Liverpool menempati posisi puncak karena memiliki selisih gol yang lebih baik dari Manchester United selaku penghuni peringkat ke-2.

Perlu dicatat bahwa kedua tim bisa kembali terpaut jarak tiga poin pada Selasa (5/1/2021) dinihari nanti. Sebab di hari itu, Liverpool baru akan menjalani laga pekan ke-17 menghadapi Southampton di St Mary's Stadium.

Kemenangan akan membuat Liverpool dan Manchester United kembali berjarak. Masalahnya, kondisi the Reds saat ini sedang tidak baik. Dua pertandingan terakhirnya kontra West Brom dan Newcastle United berakhir imbang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Siap Memulai Kembali

Dua hasil imbang tersebut cukup untuk membuat publik berpikir yang tidak-tidak. Mengingat Liverpool gagal meraih poin saat bertemu tim lemah, mereka pun diragukan untuk bisa mempertahankan gelar Premier League musim ini.

Sang bek, Andrew Robertson, berjanji kejadian yang sama takkan terulang. Setidaknya dalam waktu deka ini. Pemain berdarah Skotlandia tersebut mengatakan kalau timnya akan mulai berlari di tahun 2021 ini.

"Sudah jelas kalau kami masih berada di puncak - tentu saja kami lebih senang berada di puncak dengan beberapa poin lebih banyak dibanding yang kami miliki sekarang," ujarnya kepada Premier League Productions.

"Beberapa pertandingan terakhir membuat frustrasi untuk berbagai alasan, namun kami memasuki Tahun Baru dengan berada dipuncak liga dan ingin memulai lagi sekarang."

2 dari 2 halaman

Harus Bisa Meraih Kemenangan

Robertson berharap Liverpool bisa kembali ke dalam jalur kemenangan demi mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Namun ia sadar bahwa rintangannya akan sangat berat.

"Harapannya kami bisa meraih beberapa kemenangan yang bisa memperkokoh poisisi kami di puncak. Namun kami tahu kalau itu takkan mudah untuk dilakukan," tambahnya.

"Saya rasa musim ini telah menunjukkan itu dari setiap tim. Kami harus berada dalam kondisi yang terbaik agar mampu meraih kemenangan pada musim ini," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR