Alan Shearer Sebut Pemain Liverpool ini Sebagai Rekan Setim Impiannya

Dimas Ardi Prasetya | 11 Januari 2022, 21:45
Aksi Trent Alexander-Arnold di laga Tottenham vs Liverpool di matchday 18 Premier League 2021-22 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Aksi Trent Alexander-Arnold di laga Tottenham vs Liverpool di matchday 18 Premier League 2021-22 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola Inggris Alan Shearer menyebut bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, sebagai rekan satu tim impiannya.


Trent adalah pemain hasil didikan akademi Liverpool. Ia sekarang tak tergantikan di pos bek sayap kanan klub Merseyside tersebut.

Trent merupakan salah satu pemain vital di tim asuhan Jurgen Klopp. Sebab banyak peluang dan gol tercipta dari operannya.

Ia bermain bak playmaker. Jika Trent absen, terlihat jelas serangan Liverpool terlihat kurang menggigit.

1 dari 3 halaman

Trent Idaman Shearer

Banyak pujian yang dialamatkan pada Trent Alexander-Arnold. Ia dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia saat ini.

Banyak orang terpukau dengan skill Trent, khususnya dalam mengumpan. Salah satunya adalah Alan Shearer.

Shearer bahkan memasukkan nama Trent dalam Team of the Season 2021-22 pilihannya. Eks pemain Newcastle itu juga mengakui dirinya akan merasa sangat senang apabila memiliki Trent di timnya dahulu.

“Mimpi seorang penyerang,” kata Shearer ketika menggambarkan kemampuan passing Trent Alexander-Arnold, seperti dilansir Liverpool Echo.

“Saya akan senang bermain dengannya. Mendapat begitu banyak posisi bagus ke depan. Kualitas bolanya tidak pernah benar-benar mengecewakan," pujinya.

2 dari 3 halaman

Pujian Untuk Salah

Winger Liverpool, Mohamed Salah (c) AP Photo

Alan Shearer tak cuma terkesan dengan Trent Alexander-Arnold. Ia juga mengagumi Mohamed Salah.

Ia pun juga memasukkan Salah dalam tim terbaik musim ini versinya. Shearer juga yakin Salah pasti akan mendapatkan penghargaan Sepatu Emas jika ia tak cedera.

"Bagaimana mungkin ia tidak masuk? Ia akan, saya yakin, kecuali cedera, mendapatkan Sepatu Emas itu di akhir musim,” kata Shearer kepada Premier League.

“Hampir setiap kali saya melihatnya memotong dari sisi kanan, ia tidak gagal untuk memberikan [gol atau assis]," seru Shearer.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR