Akui Tak Puas dengan Prestasi Sepanjang 2021, Cristiano Ronaldo Siap Bangkit di 2022!

Ari Prayoga | 1 Januari 2022, 14:41
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo mengakui bahwa dirinya tak cukup puas dengan pencapaiannya sepanjang 2021. CR7 pun berharap bisa bangkit di 2022 ini.


Ronaldo bisa jadi mengalami naik turun sepanjang 2021 ini. Di awal tahun, CR7 yang kala itu masih berkostum Juventus sukses membawa timnya meraih trofi Supercoppa Italiana, di mana ia mencetak gol pertama Juventus melawan Napoli.

Setelah itu, Ronaldo mengalami kesialan ketika Juventus disingkirkan Porto di babak 16 besar Liga Champions, kompetisi yang selalu menjadi target utama Juventus sejak merekrut Ronaldo.

Ronaldo pada akhirnya gagal membawa Juventus meraih trofi Serie A. Namun, ia sukses menyabet gelar pencetak gol terbanyak Serie A 2020/21.

Setelah kegagalan bersama Portugal di Euro 2020, Ronaldo pun memutuskan hengkang dari Juventus untuk kembali ke klub lamanya, Manchester United.

Dalam periode keduanya bersama Manchester United, Ronaldo sejauh ini sudah mencetak 14 gol dalam 20 penampilan di semua kompetisi.

1 dari 4 halaman

Refleksi Cristiano Ronaldo

Beberapa saat sebelum momen pergantian tahun dari 2021 ke 2022 waktu Eropa, Ronaldo mengunggah sebuah tulisan panjang di Instagram yang berisi refleksi dan harapannya.

"2021 akan segera berakhir dan itu jauh dari tahun yang mudah, terlepas dari 47 gol yag saya cetak di semua kompetisi," buka Ronaldo.

"Dua klub berbeda dan lima pelatih berbeda. Satu Babak Final Euro dimainkan dengan Tim Nasional saya dan satu Kualifikasi Piala Dunia tersisa untuk 2022. Di Juventus, saya bangga memenangkan Piala Italia dan Piala Super Italia, dan menjadi Pencetak Gol Terbanyak Serie A. Bagi Portugal, menjadi Top Scorer Euro juga merupakan poin tertinggi tahun ini. Dan tentu saja, kembalinya saya ke Old Trafford akan selalu menjadi salah satu momen paling ikonik dalam karier saya,"

2 dari 4 halaman

Kekecewaan Cristiano Ronaldo

Terlepas dari 14 gol yang sudah ia ciptakan bersama Manchester United musim 2021/22 ini, Ronaldo mengaku tak puas karena Setan Merah masih tertinggal cukup jauh dari papan atas klasemen Premier League.

"Tapi saya tidak senang dengan apa yang kami capai di Man United. Tak satu pun dari kita yang bahagia, saya yakin itu," tutur Ronaldo.

"Kami tahu bahwa kami harus bekerja lebih keras, bermain lebih baik, dan memberikan lebih dari yang kami berikan saat ini,"

3 dari 4 halaman

Harapan Cristiano Ronaldo

Sebagai penutup, Ronaldo pun menuliskan harapannya untuk tahun 2022. Satu harapan terbesarnya adalah membawa Manchester United kembali ke level tertinggi.

"Mari jadikan Malam Tahun Baru ini sebagai titik balik musim ini! Mari kita sambut tahun 2022 dengan semangat yang lebih tinggi dan mental yang lebih kuat. Mari kita bergerak ke atas dan ke luar batas, mari raih bintang dan letakkan klub ini di tempatnya! Bergabunglah dengan kami, kami mengandalkan Anda semua!"

"Selamat Tahun Baru dan sampai jumpa lagi!"

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR