BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akui Performa Sempat Menurun, Alisson Tegaskan Kini Liverpool Sudah Berada di Jalan yang Benar

29-09-2020 02:24 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool (c) AP Photo Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Liverpool Alisson Becker mengakui bahwa performa timnya sempat menurun usai lockdown musim lalu, tapi mengatakan sekarang ini The Reds sudah berada di jalan yang benar untuk mempertahankan gelar juara liga.

Liverpool musim lalu tampil perkasa. Mereka sukses memenangi 27 dari 29 pertandingan mereka di Premier League.

Liverpool pun hampir mengunci gelar juara liga. Namun sebelum itu terjadi, virus corona datang mengganggu dan membuat jalannya kompetisi terhenti di bulan Maret.

Saat itu Liverpool dalam posisi unggul 25 angka dari Manchester City. Liga akhirnya digulirkan lagi pada pertengahan bulan Juni.

Liverpool memang bisa mengunci gelar juara liga pada pekan ke-31. Namun setelah memastikan diri jadi juara, mereka malah dibantai oleh Man City, dan dijegal oleh Arsenal ditahan imbang Burnley.

1 dari 2 halaman

Penurunan Performa Liverpool

Alisson Becker mengakui bahwa saat itu performa Liverpool memang sempat anjlok. Namun kiper asal Brasil ini mengaku tak tahu mengapa hal itu bisa terjadi.

"Kami tahu bahwa [performa] kami menurun sedikit. Kami tidak tahu apa alasannya," ujar Alisson pada Sky Sports.

"Itu bukan sesuatu yang ingin kami lakukan tetapi kami tahu kami harus kembali ke jalur kami jika kami ingin kompetitif musim ini untuk merebut gelar, karena Saya yakin musim ini levelnya lebih tinggi," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Liverpool Sudah di Jalan yang Benar

Alisson Becker (c) Pool EPA via AP Photo Alisson Becker (c) Pool EPA via AP Photo

Liverpool kini sudah menjalani musim yang baru. Mereka sudah memetik kemenangan kala jumpa Leeds United dan Chelsea.

Liverpool memang sedikit kesulitan kala jumpa Leeds. Akan tetapi menurut Alisson itu adalah hal yang wajar.

"Ini baru permulaan musim, kami memiliki pertandingan yang sulit melawan Leeds, itu adalah pertandingan terbuka di mana segala sesuatu bisa terjadi. Itu skornya 4-3 dan pertandingan yang bagus untuk siapa saja yang menonton sepak bola, tetapi pertandingan yang sangat sulit untuk dimainkan," ujarnya.

Namun Alisson menegaskan bahwa kini Liverpool sudah sepenuhnya berada di jalan yang benar dalam usahanya mempertahankan gelar juara liga. Hal tersebut terlihat kala timnya sukses menekuk Chelsea 2-0.

"Kemudian Anda memiliki Chelsea di laga away dan itu adalah lawan yang tangguh dan kemudian cara kami pergi ke lapangan dari perspektif mental, saya sangat menyukai ini. Saya suka intensitas permainan, saya juga menyukai cara kami bertahan, lawan memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol tetapi itu dari kualitas lawan," terangnya.

"Tapi yang saya suka adalah mentalitas kami pada permainan itu. Saya pikir kami berada di jalur yang benar lagi," tegas Alisson.

Liverpool sendiri musim ini telah memperkuat timnya dengan membeli pemain baru. Alisson Becker dkk kini mendapat tiga rekan baru dalam diri Kostas Tsimikas, Thiago Alcantara dan Diogo Jota.

(Sky Sports)

KOMENTAR