BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akui Liverpool Sangat Kuat, Guardiola: Kami Tidak Bisa Membantah

21-01-2020 06:00 | Richard Andreas

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola mengakui Liverpool yang sekarang begitu kuat dan bermain luar biasa. Namun, dia memilih fokus mengembangkan Manchester City daripada mengkhawatirkan persaingan dengan The Reds di sisa musim ini.

Man City merupakan tim terkuat dalam dua musim terakhir di Premier League, tapi sekarang mereka tertinggal 16 poin dari Liverpool di puncak klasemen sementara. Situasinya berubah, Liverpool musim ini nyaris sempurna.

Betapa tidak, pasukan Jurgen Klopp itu hanya satu kali bermain imbang dari 22 pertandingan mereka sejauh ini, sisanya disapu bersih dengan kemenangan. Rasanya sudah hampir pasti Liverpool jadi juara musim ini.

Apa kata Guardiola tentang situasi tersebut? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak Membantah

Liverpool yang sekarang memang begitu kuat, tapi Guardiola menolak memikirkannya terus-menerus. Sebagai bos Man City, yang paling penting baginya adalah apa yang perlu diperbuat untuk mengembangkan permainan Kevin de Bruyne dkk.

"Kami tidak bisa membantah itu, tim Liverpool ini luar biasa perihal sepak bola, dalam hal hasil pertandingan," kata Guardiola kepada Goal internasional.

"Namun, setiap hari saya menghabiskan hampir 24 jam untuk memikirkan tim saya dan bagaimana kondisi kami, apa yang kami lakukan, apa yang bisa kami perbaiki."

"Saya tidak terlalu terganggu oleh tim-tim lain di liga-liga lainnya, atau dalam kasus ini, Liverpool," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Harus Berkembang

Man City merupakan tim dengan torehan gol terbanyak di liga musim ini (64), tapi mereka pun lebih banyak kebobolan dari musim lalu (27). Bahkan Leicester City dan Sheffield United masih lebih baik soal menjaga gawang.

"Kami kebobolan cukup banyak, tapi lawan bisa mencetak banyak gol dari beberapa peluang. Sulit menyelesaikan masalah ini, kami harus berkembang," imbuh Guardiola.

"Saya tidak tahu kami sudah mencetak lebih banyak gol dari Liverpool (12), jadi permainan kami sudah bagus. Jika ini terus terjadi [mudah kebobolan], sulit bersaing dengan Liverpool yang sekarang. Kami harus mengembangkan area itu," tutupnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA