BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aksi Aguero Lagi-Lagi Mengundang Decak Kagum

11-02-2019 11:20 | Richard Andreas

Sergio Aguero (c) AFP Sergio Aguero (c) AFP

Bola.net - Sergio Aguero kembali jadi bintang utama kemenangan Manchester City atas Chelsea pada laga lanjutan Premier League, Minggu (10/2) malam WIB. Striker jagoan Man City itu mencetak hattrick pada pesta enam gol Man City ke gawang The Blues.

Hatrrick alias trigol Aguero sudah cukup untuk menegaskan kualitasnya. Itu juga merupakan trigol kedua Aguero dalam tiga pertandingan terakhir, satu trigol lainnya dia bikin ketika Man City menjamu Arsenal (3-1) akhir pekan lalu. Dua hattrrick dalam sepekan.

Tercatat, Aguero sudah mencetak sembilan gol pada enam pertandingan di semua kompetisi. Dia juga menyamai rekor hattrick Alan Shearer di Premier League, dengan 11 hattrick. Aguero juga memecahkan rekor pencetak gol Man City sepanjang masa dengan 160 gol.

Torehan positif Aguero tersebut tentu kembali membuat sang pelatih terkagum-kagum. Baca pujian Pep Guardiola untuk Aguero selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Kagum

Menurut Guardiola, tak ada yang mengejutkan dari performa apik Aguero. Aguero memang terus menjadi pilihan utama di lini depan Man City meski ada Gabriel Jesus. Kemampuan Aguero mencetak gol masih sama tajamnya.

"Saya sudah mengatakannya berkali-kali, Sergio [Aguero] mencetak banyak gol di setiap musimnya," tegas Guardiola kepada BBC.

"Saya mengagumi pemain-pemain seperti ini, konsistensi mereka. Pemain-pemain muda datang tetapi beberapa pemain bisa bertahan untuk waktu yang lama - itu fantastis."

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Pemain

Aguero saat mencetak gol ke gawang Arsenal. (c) AFP Aguero saat mencetak gol ke gawang Arsenal. (c) AFP

Lebih lanjut, Guardiola menolak dipuji meski Man City menang telak. Menurutnya, kemenangan Man City itu tak lepas dari kerja keras dan perjuangan para pemain. Skuat Man City bermain dengan fokus tinggi untuk mencetak gol dan memenangkan laga.

"Untuk mencetak enam gol melawan Chelsea dan dengan cara kami bermain, kami begitu fokus. Kami melakukannya, ini adalah pujian untuk para pemain yang luar biasa - mereka hebat."

"Setelah tiga pertandingan dalam sepekan - laga berat melawan Arsenal dan di Goodison Park [Everton] - dan tetap bermain dengan cara kami bermain dan dengan intensitas tinggi serta kesabaran untuk menemukan ruang kosong, para pemain luar biasa," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video peringkat 10 besar pesepak bola dengan gaji termahal yang didapat termasuk Cristiano Ronaldo. Sumber data dari L'Equipe.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR