BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akhirnya, Thiago Alcantara Resmi Merapat ke Liverpool

18-09-2020 22:40 | Dimas Ardi Prasetya

Thiago Alcantara (c) AP Photo Thiago Alcantara (c) AP Photo

Bola.net - Juara Premier League 2019-20, Liverpool akhirnya resmi mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen.

Liverpool mengumumkan transfer Thiago pada Jumat (18/09/2020) sore waktu setempat. Hal ini mengakhiri spekulasi yang telah muncul selama berpekan-pekan sebelumnya.

Liverpool tak mengumumkan berapa harga jual sang playmaker. Namun kabarnya ia dibeli seharga 26-27 juta pounds.

Liverpool juga tak mengumumkan berapa lama ia dikontrak. Namun sebelumnya beredar kabar Thiago dikontrak selama empat musim.

1 dari 2 halaman

Pengumuman Liverpool

"Liverpool Football Club telah menyelesaikan kesepakatan untuk transfer permanen Thiago Alcantara dari FC Bayern Munich."

"Gelandang internasional Spanyol telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Reds dan menjadi rekrutan kedua klub pada jendela transfer, menyusul Kostas Tsimikas pada Agustus."

2 dari 2 halaman

Girangnya Thiago Pindah ke Liverpool

Usai resmi pindah ke Liverpool, Thiago Alcantara mengaku sangat bahagia. Pemain berusia 29 tahun ini lantas mengaku bahwa ia pindah ke Anfield karena ingin meraih lebih banyak gelar juara.

“Menurut saya itu perasaan yang luar biasa. Saya sudah lama menunggu momen ini dan saya sangat, sangat senang berada di sini," serunya pada situs resmi Liverpool.

“Ketika tahun-tahun berlalu, Anda mencoba untuk menang sebanyak yang Anda bisa - dan ketika Anda menang, Anda ingin menang lebih banyak. Saya pikir klub ini juga menggambarkan siapa saya; Saya ingin mencapai semua tujuan, memenangkan trofi sebanyak mungkin," tegasnya.

“Ini juga [memiliki] jenis [perasaan] keluarga yang saya butuhkan karena kami [suka] memiliki hubungan yang sangat dekat dengan klub dan saya pikir saya akan merasakan ini, saya akan memiliki perasaan ini, dengan klub ini juga," ujar Thiago.

Di Liverpool, Thiago Alcantara akan memakai jersey nomor 6. Nomor tersebut sebelumya dipakai oleh Lord Dejan Lovren.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR