BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Akhirnya Granit Xhaka Bicara Soal Isu Tinggalkan Arsenal

12-06-2021 06:40 | Richard Andreas

Kapten Timnas Swiss, Granit Xhaka (c) AP Photo Kapten Timnas Swiss, Granit Xhaka (c) AP Photo

Bola.net - Granit Xhaka akhirnya buka suara soal isu meninggalkan Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Xhaka terus dihubungkan dengan AS Roma beberapa pekan terakhir.

Kabarnya, Roma membidik Xhaka atas permainan Jose Mourinho si pelatih baru. Mourinho sudah lama mengagumi permainan Xhaka dan ingin membawanya ke Roma.

Gelandang 28 tahun ini telah menempuh total 220 penampilan untuk The Gunners sejak direkrut dari Borussia Monchengladbach pada tahun 2016 lalu.

Meski begitu, sejak konflik dengan fans tahun lalu, Xhaka dikabarkan siap meninggalkan Arsenal. Lalu apa katanya sekarang?

1 dari 3 halaman

Selalu ada, tapi tidak sekarang

Xhaka tahu gosip soal masa depannya sudah memanas beberapa pekan terakhir, tapi saat ini dia sama sekali tidak memikirkan hal itu.

Gelandang favorit Mikel Arteta ini sedang fokus penuh membantu Timnas Swiss di Euro 2020. Dia tahu turnamen ini bakal alot dan butuh fokus penuh.

"Selalu ada rumor begitu bursa transfer terbuka, tapi saya tidak mau bicara soal masa depan saya," buka Xhaka di sesi konferensi pers jelang pertandingan.

"Saya 100 persen fokus bersama tim nasional di sini dan saya ingin menjaga fokus itu sampai akhir turnamen."

2 dari 3 halaman

Tunggu akhir turnamen

Singkatnya, Xhaka belum mau bicara apa pun sampai perjalanannya di Euro 2020 berakhir. Dia sangat yakin dengan kekuatan Swiss yang sekarang.

"Soal apa yang terjadi setelahnya, Anda baru akan mengetahuinya saat itu. Segala hal lain tidak akan mengganggu saya," sambung Xhaka.

"Saya fit, termotivasi, dan sudah tidak sabar melakukan banyak hal dalam turnamen ini demi tim."

3 dari 3 halaman

Ekspektasi tinggi

Swiss tergabung di Grup A bersama Italia, Turki, dan Wales. Grup ini cukup alot, Swiss akan memulai pertarungan mereka dalam duel kontra Wales, Sabtu (12/6/2021) malam nanti.

"Saya punya perasaan positif. Kami telah bersiap dengan baik dalam fase yang panjang dan sudah tidak sabar memulai," lanjut Xhaka.

"Ada ekspektasi tinggi dari luar, publik mengharapkan banyak hal pada kami," tandasnya.

Sumber: Express

KOMENTAR