BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akhirnya! David de Gea Sepakati Kontrak Baru di Manchester United

14-09-2019 15:27 | Asad Arifin

David De Gea (c) AP Photo David De Gea (c) AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang David de Gea diklaim telah sepakat meneken kontrak baru di Manchester United. Kesepakatan ini membuat David de Gea bakal jadi pemain dengan gaji paling mahal di klub.

Manchester United sudah melakukan negosiasi dengan David de Gea sejak tahun 2018 yang lalu. Sejak awal, Setan Merah memang tidak ingin kehilangan jasa pemain berusia 28 tahun tersebut.

Bahkan, United menolak melepas David de Gea ketika dia diminati oleh banyak klub lain. Performa David de Gea yang buruk pada musim 2018/2019 lalu juga terus mendapat pembelaan dari klub.

Jalan United menawarkan kontrak baru untuk David de Gea berjalan cukup rumit. Tetapi, kini mereka sudah sepakat. Simak detail tawaran yang diberikan United pada David de Gea di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Gaji David de Gea Lebih Mahal dari Paul Pogba

Kontrak David de Gea bersama Manchester United akan habis pada akhir musim 2019/2020 ini. Kondisi ini membuat United bekerja keras untuk membuat kiper asal Spanyol bersedia meneken kontrak baru.

Dikutip dari Daily Record, setelah jalan yang berliku, tawaran yang diajukan oleh Manchester United akhirnya diterima oleh David de Gea. Mantan kiper Atletico Madrid tersebut hanya menunggu formalitas peresmian kontrak baru.

David de Gea akan mendapatkan kontrak baru dengan gaji senilai 13,3 juga pounds per musim. Gaji ini bakal membuat David de Gea mengalahkan jumlah gaji Paul Pogba sebagai pemain paling mahal di United.

David de Gea akan meneken kontrak dengan durasi lima tahun atau sampai tahun 2024. United juga masih punya opsi memperpanjang kontrak David de Gea setelah tahun kelima.

Sejak bergabung dari Atletico pada tahun 2011, David de Gea telah membuat 366 penampilan untuk United di semua kompetisi.

2 dari 2 halaman

Respon Ole Gunnar Solskjaer

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sejak awal merasa cukup optimis dengan masa depan David de Gea. Bahkan, dia meyakini bahwa David de Gea akan pensiun di Manchester United.

"Saya ingin David bertahan di sini, dan ia tahu itu. Saya berharap saya bisa memastikan ia mengakhiri karirnya di Manchester United, dan tentunya di level tertinggi," kata Solskjaer di situs resmi Manchester United.

"Ada banyak diskusi yang harus kami lakukan perihal kontrak ini dan kami berharap negosiasi ini bisa berakhir dengan hasil yang baik."

David de Gea sendiri kini berada dalam kepercayaan diri yang tinggi. Ia berhasil membuat clean sheets saat membawa Timnas Spanyol mengalahkan Kepulauan Faroe di awal pekan kemarin.

Sumber: Daily Record

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR