BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Akhirnya Bicara, Mikel Arteta Jelaskan Keputusan Pinjamkan William Saliba

08-01-2021 06:15 | Richard Andreas

Bek Arsenal, William Saliba (c) ARS Bek Arsenal, William Saliba (c) ARS

Bola.net - Mikel Arteta akhirnya menjelaskan keputusan Arsenal meminjamkan William Saliba bahkan sebelum memberinya kesempatan bermain. Dia yakin keputusan ini merupakan yang terbaik untuk semua pihak.

Saliba didatangkan Arsenal pada musim panas lalu. Dia sudah dibeli sejak tahun 2019, tapi Arsenal meminjamkannya kembali ke Saint-Etienne untuk membiarkannya berkembang.

Setelah setahun di sana, tentu Saliba diharapkan sudah cukup bagus untuk Arsenal musim ini, tapi faktanya tidak demikian. Dia belum juga diberi kesempatan bermain, fans Arsenal mulai bertanya-tanya.

Yang mengejutkan, klub menjawab pertanyaan itu justru dengan meminjamkan Saliba kembali ke Prancis, tepatnya ke Nice, untuk sisa musim 2020/21 ini.

Apa alasan Arsenal? Baca penjelasan Arteta di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Beri menit bermain

Arteta meyakini keputusan meminjamkan Saliba sudah sangat tepat. Bek Prancis itu baru 19 tahun, masa depannya masih panjang. Menurut Arteta, yang paling dibutuhkan Saliba adalah kesempatan bermain, dan Arsenal belum bisa memberikan itu.

"Kami mendatangkan proyek besar yang ada sejumlah masalah sebab dia tidak cukup bermain dalam 18 bulan terakhir. Dan di usia itu, dalam fase perkembangan itu, kesempatan bermain hal krusial," kata Arteta di laman resmi Arsenal.

"Saya pun ingin melindungi pemain yang telah kami datangkan dan masa depan dia, dan cara terbaik melakukan itu adalah dengan memberinya menit bermain."

"Dia telah berjuang sangat baik. Beberapa bulan terakhir sangat sulit baginya tapi saya bisa melihat perkembangan itu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kembali lebih kuat

Meminjamkan Saliba bukan berarti mengakhiri kariernya di Arsenal. Justru sebaliknya, Arteta berharap Saliba bisa kembali dalam kondisi lebih kuat di akhir musim nanti, dan siap menyambut musim baru bersama Arsenal.

"Dia pun akan bermain di liga tangguh, liga yang sangat dia kenal. Dia sudah punya pengalaman di sana dan dia harus bermain sebanyak mungkin untuk siap bermain bersama kami musim depan," lanjut Arteta.

"Dia akan kembali pada pramusim nanti dan akan bersama kami. Semoga dia kembali setelah memainkan sejumlah pertandingan dan dengan peningkatan performanya."

"Itulah alasan kami membuat keputusan ini," pungkasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR