Akhirnya Bicara, Bernardo Silva Singgung Gosip Transfer ke Barcelona

Richard Andreas | 11 Agustus 2022, 06:30
Pemain Manchester City, Bernardo Silva. (c) AP Photo
Pemain Manchester City, Bernardo Silva. (c) AP Photo

Bola.net - Bernardo Silva akhirnya bicara terbuka soal gosip transfernya ke Barcelona. Dia selalu mengutamakan hubungan baik dengan Manchester City, meski mengakui Barca sebagai klub besar.

Kontrak Silva di Man City masih tersisa tiga tahun lagi. Tidak ada alasan mendesak baginya untuk meninggalkan Etihad Stadium, terlebih karena peluang meraih trofi yang cukup besar.

Tidak hanya itu, Silva juga jadi salah satu pemain idola fans. Kontribusinya untuk tim sangat besar, khususnya di momen-momen penting pertandingan krusial.

Tercatat, Silva sudah mengemas total 48 gol dan 50 assists dari 251 pertandingan di semua kompetisi untuk Man City. Lantas, apa katanya soal gosip ke Barcelona?

1 dari 2 halaman

Bahagia di Man City

Menurut gosip yang beredar beberapa hari terakhir, Man City dan Barca disebut sudah mencapai kesepakatan transfer Silva senilai 60 juta euro. Kabar ini tentu mengejutkan bagi sebagian besar fans Man City.

Terkini, Silva buka suara langsung soal gosip tersebut. Dia tidak akan memaksakan apa pun, hubungannya dengan pihak klub sudah terjalin dengan sangat baik.

"Saya selalu berkata bahwa saya bahagia di sini [Man City], tapi saya tidak tahu apa yang bakal terjadi. Sejujurnya, kita lihat saja perkembangannya, saya menjalin hubungan yang sangat jujur dengan pihak klub," kata Silva kepada ESPN.

"Saya bersikap terbuka kepada mereka dan mereka tahu yang saya inginkan. Jika bertahan di sini, saya sangat bahagia. Jika tidak, begitulah sepak bola dan kita lihat saja apa yang akan terjadi."

2 dari 2 halaman

Saling terbuka

Silva menegaskan bahwa hubungannya dengan Man City berjalan sangat baik dan menjadi kunci utama transfernya ke klub lain. Dia pun menjelaskan posisi Man City dalam menyikapi kemungkinan transfer Silva ke Barcelona.

"Man City adalah klub besar dan mereka tidak menginginkan pemain yang tidak bahagia di klub. Mereka selalu berkata kepada kami bahwa jika kami merasa tidak bahagia, kami boleh pergi," sambung Silva.

"Tentu saja ada disi bisnisnya dan mereka menginginkan nilai transfer yang pas. Namun, secara pribadi, saya menjalin hubungan penuh respek dengan pihak klub."

"Mereka selalu bersikap jujur kepada saya dan saya selalu bersikap terbuka," tutupnya.

Sumber: ESPN

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR