BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akhirnya Bicara, Begini Respons Guardiola Soal Gosip Man City Siap Datangkan Messi

08-07-2020 02:30 | Richard Andreas

Lionel Messi di laga melawan Leganes pada pekan ke-29 La Liga, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB. (c) LaLiga Lionel Messi di laga melawan Leganes pada pekan ke-29 La Liga, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB. (c) LaLiga

Bola.net - Baru-baru ini kabar tak sedap terus mengganggu Barcelona. Muncul isu bahwa sang megabintang, Lionel Messi, mulai tak nyaman berada di Camp Nou dan masih belum pasti mau memperpanjang kontrak.

Isu ini jelas langsung terendus oleh sejumlah klub besar. Beberapa raksasa Eropa dikabarkan tertarik mencoba merekrut pemain terbaik di dunia.

Kabarnya ada PSG dan Manchester City yang siap membayar dengan harga tinggi. Mereka sudah biasa melakukan transfer-transfer besar, tentu mendapatkan Messi masih bisa dicoba.

Kendati demikian, sekarang bos Man City, Josep Guardiola, buka suara langsung terkait itu tersebut. Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Menolak bicara

Peluang mendapatkan Messi jelas sangat menarik bagi pelatih mana pun, termasuk Guardiola. Namun, sebagai mantan bos Barca yang juga pernah membantu mengembangkan potensi Messi, Guardiola memilih diam.

Dia pun tidak mau banyak bicara sebagai pelatih Man City. Musim masih tersisa beberapa pekan, baginya bicara soal transfer baru bisa dilakukan di akhir musim.

"Saya tidak akan bicara soal transfer pemain sampai akhir musim," Tegas Guardiola dikutip dari Goal internasional.

"Harapan saya adalah Messi bisa bertahan di Barcelona."

2 dari 2 halaman

Sulitnya Premier League

Lebih lanjut, Guardiola pun bicara soal perjuangan Man City di Premier League musim ini. Mereka tertinggal jauh dari Liverpool, meski berhasil menjuarai Carabao Cup serta masih terlibat di FA Cup dan Liga Champions.

Sejauh ini Man City sudah menelan sembilan kekalahan di Premier League. Menurut Pep, inilah alasan mereka tidak bisa jadi juara dan harus mengakui kekuatan Liverpool.

"Ketika Anda kalah sampai sembilan pertandingan, Anda tidak akan bisa menjuarai Premier League sekarang -- mungkin bertahun-tahun lalu bisa," lanjut Pep.

"Tim yang jadi juara harus meraih lebih dari 90 poin. Jadi ketika Anda kalah sembilan pertandingan, Anda tidak akan bisa juara," tutupnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR