BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Akankah Nicolas Cabut dari Arsenal di Bulan Januari? Mikel Arteta: Tidak!

27-11-2021 04:58 | Yaumil Azis

Nicolas Pepe, pahlawan kemenangan Arsenal atas Brighton, Minggu (23/5/2021) (c) AP Photo
Nicolas Pepe, pahlawan kemenangan Arsenal atas Brighton, Minggu (23/5/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Beberapa waktu lalu, sempat beredar isu yang menyebutkan bahwa Arsenal siap mendengarkan tawaran dari klub lain buat Nicolas Pepe. Namun kabar tersebut langsung ditampik tegas oleh Mikel Arteta selaku pelatih.

Hidup Pepe berubah ketika Arsenal datang dan merekrutnya seharga 72 juta pounds pada tahun 2019 lalu. Harga yang, saa itu, dirasa pantas karena Pepe mampu menghasilkan total 23 gol dar 42 penampilan di semua kompetisi di musim 2018/19.

Ia diharapkan mampu menambah daya serang sehingga the Gunners tidak perlu berpatok pada Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Sayang, Pepe gagal menjadi kekuatan baru di lini depan Arsenal.

Catatan terbaiknya sejauh ini hanya terlihat pada musim 2020/21 kemarin, di mana ia berhasil menghasilkan total 16 gol dari 47 penampilan. Mengesankan, tapi bukan itu yang diharapkan dari pemain seharga 72 juta pounds.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pepe Takkan Dijual

Saat ini, the Gunners sekarang memiliki banyak penyerang berbakat yang muncul dari akademi, seperti Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka. Kontribusi kedua pemain tersebut dirasa jauh lebih besar ketimbang Pepe.

Tidak heran kalau isu yang berkata kalau Arsenal tertarik mendengarkan proposal dari klub lain bermunculan. Toh, pemain asal Pantai Gading tersebut juga jarang mendapat kesempatan bermain musim ini.

Kendati demikian, kabar tersebut dibantah dengan cukup tegas oleh Arteta. "Tidak [Pepe takkan dijual], dan ini bukan momen yang tepat untuk membicarakannya," ujar Arteta seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

"Kami tertarik dengan penampilan Nico pada level yang dia mampu. Ia memiliki beberapa momen yang sangat apik sejak saya tiba di sini, beberapa momen dia tidak berpartisipasi terlalu banyak, seperti yang lainnya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Belum Pasti Tampil

Meski begitu, tidak ada jaminan yang bisa memastikan Pepe bakal tampil melawan Newcastle pada Sabtu (27/11/2021) malam WIB. Laga lanjutan Premier League tersebut digelar di markas the Gunners, Emirates Stadium.

Arteta jelas membutuhkan semua pemain terbaiknya untuk meraih kemenangan dari pertandingan ini. Apalagi Arsenal harus kembali ke jalur kemenangan setelah dipermak oleh Liverpool dengan skor 0-4 pada pertemuan sebelumnya.

Tambahan tiga poin bisa memangkas jarak Arsenal dengan penghuni peringkat keempat, West Ham. Keduanya hanya terpaut tiga poin saja, di mana Arsenal menempati posisi kelima dengan perolehan 20 poin.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR