BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aji Mumpung, Mikel Arteta Rayu Ivan Rakitic Gabung Arsenal

03-08-2020 09:20 | Richard Andreas

Gelandang Barcelona Ivan Rakitic. (c) AP Photo Gelandang Barcelona Ivan Rakitic. (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta harus bekerja ekstra untuk tetap mendatangkan pemain top ke Arsenal meski bujet transfer sangat terbatas. Ada beberapa nama yang bisa dirayu, salah satunya mengarah pada nama gelandang senior Barcelona, Ivan Rakitic.

Akhir pekan lalu, Arsenal baru saja menutup perjalanan mereka di musim 2019/20 dengan sentuhan manis di akhir. The Gunners berhasil mengalahkan Chelsea untuk menjuarai Piala FA, kompetisi favorit mereka (14 trofi).

Trofi itu sangat penting bagi Arsenal, yang gagal total di Premier League. Kemenangan ini membantu mereka merebut satu tiket langsung ke Liga Europa musim depan, yang sangat penting bagi klub.

Selain itu, trofi tersebut pun bisa jadi modal untuk merayu pemain-pemain terbaik, salah satunya Rakitic. Mengapa demikian? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Penolakan Partey

Mengutip le10sport via Sportskeeda, Arteta dikabarkan sudah mencoba menghubungi langsung Ivan Rakitic. Gelandang Kroasia itu menerima Arteta dengan baik, yang mencoba merayunya hengkang ke Emirates Stadium.

Arsenal memang perlu memperkuat skuad untuk menyambut musi baru. Terlebih, Arteta belum benar-benar membentuk skuad sesuai keinginannya, sejak Desember lalu dia hanya bekerja dengan skuad warisan Unai Emery.

Sebenarnya, beberapa pekan terakhir Arsenal terus dihubungkan dengan gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey. Namun, The Gunners disebut gagal mengajukan tawaran yang memuaskan untuk mendapatkan pemain 27 tahun ini.

Atletico sudah menolak dua tawaran sejauh ini, yang membuat Arsenal berpikir ulang.

2 dari 2 halaman

Beralih ke Rakitic

Partey sulit, Arsenal dikabarkan mengalihkan fokus mereka untuk Rakitic. Gosip kepergian Rakitic dari Barca sudah menguat sejak beberapa bulan lalu, situasi inilah yang coba dimanfaatkan Arsenal dan Arteta.

Kabarnya, Arteta ingin menjadikan Rakitic sebagai salah satu pemain terpenting dalam permainan Arsenal musim depan. Tentu mereka harus mencoba meyakinkan Rakitic untuk bermain di Liga Europa, yang tidak semegah Liga Champions.

Kabarnya Rakitic sendiri tidak benar-benar menutup kemungkinan pindah ke Premier League. Sebenarnya dia hanya ingin pindah ke Sevilla, tapi transfer ini jauh lebih sulit lagi karena harga jual Barca.

Di sisi lain, Arsenal berani mendekati Rakitic karena mereka punya Matteo Guendouzi, pemain yang diinginkan Barca.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR