BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ajakan Berpikir Realistis dari Legenda Liverpool Soal Rumor Koulibaly dan Upamecano

18-12-2020 00:36 | Yaumil Azis

Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Bola.net - Kebutuhan akan bek baru membuat Liverpool kerap dikaitkan dengan Kalidou Koulibaly dan Dayot Upamecano. Namun sang legenda, John Barnes, enggan memasang ekspektasi tinggi melihat salah satu di antara keduanya datang di bulan Januari.

Cederanya Virgil van Dijk dan Joe Gomez jelas membuat sang pelatih, Jurgen Klopp, uring-uringan. Masalahnya kedua sosok tersebut belum dapat dipastikan akan kembali bermain pada musim ini.

Sialnya, badai cedera masih menghantui juara bertahan Premier League tersebut. Pemain seperti Joel Matip, Fabinho, dan Jordan Henderson kerap bolak-balik masuk ruang rawat. Alhasil the Reds harus bergantung kepada sosok muda.

Liverpool butuh jaminan di sektor pertahanan, dan jelas itu tak bisa dibebankan kepada bek muda seperti Rhys Williams dan Nat Phillips. Sehingga wajar kalau mereka kerap dikaitkan dengan beberapa bek belakangan ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Utamakan Mempercayakan Pemain Muda

Menurut rumor yang beredar, Liverpool telah memasukkan nama Kalidou Koulibaly (Napoli) dan Dayot Upamecano (RB Leipzig) di daftar belanjanya. Mereka diyakini akan bergerak begitu bursa transfer Januari resmi dibuka.

Namun Barnes enggan memasang ekspektasi terlalu tinggi saat mendengar rumor tersebut. Toh, baginya, kepercayaan Klopp terhadap pemain muda membuat Liverpool tak perlu repot-repot berbelanja di musim dingin ini.

"Jika mereka bisa menjadi lebih baik dari sekarang, maka iya [seharusnya membeli bek baru]. Tapi kalau tidak, maka tak ada gunanya berbelanja demi membeli sesuatu," ujarnya kepada BonusCodeBets.

"Mayoritas bek yang anda inginkan normalnya bermain di tim hebat Liga Champions dan mungkin takkan tersedia. Jadi, ini bukan soal membeli seseorang, sebab dia [Klopp] percaya kepada peman muda yang telah ia mainkan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tidak Realistis

RB Leipzig masih bertahan di Liga Champions. Walaupun tidak banyak yang menjagokan mereka bertahan lama di kompetisi tersebut, namun jelas kalau klub itu takkan membiarkan pemain terbaiknya pergi di tengah-tengah musim.

Barnes memilih untuk berpikir secara realistis. "RB Leipzig masih berada di Liga Champions akan bermain melawan Liverpool sehingga [Upamecano] takkan datang," tambah Barnes.

"Bagus kalau bisa memilikinya, atau Koulibaly dan pemain lainnya, namun anda harus realistis soal siapa yang bisa benar-benar anda dapatkan."

"Saya tidak tahu apakah ada orang di luar sana bisa menjadi pengganti sementara - dan secara realistis takkan menjadi pemain hebat. Jadi, Klopp harus memiliki rasa percaya kepada skuadnya," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR