BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aguero Sudah Lewat, Man City Diminta Rekrut Striker Baru

19-09-2020 06:40 | Richard Andreas

Striker Manchester City Sergio Aguero mengalami cedera dalam laga Premier League melawan Burnley di Etihad Stadium, Selasa (23/6/20) dini hari WIB. (c) AP Photo Striker Manchester City Sergio Aguero mengalami cedera dalam laga Premier League melawan Burnley di Etihad Stadium, Selasa (23/6/20) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City diyakini harus mulai bergerak mencari striker baru untuk menggantikan peran Sergio Aguero. Striker Argentina itu sudah 32 tahun dan kontraknya pun mendekati akhir.

Sejauh ini Pep Guardiola sudah mendatangkan dua pemain baru, yakni Nathan Ake dan Ferran Torres. Namun, pembelian itu saja dinilai tidak cukup jika Man City ingin jadi juara.

Target lain yang dikabarkan didekati Man City adalah bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Selain itu, Man City pun diminta mempertimbangkan transfer striker baru.

Mengapa demikian? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Harus temukan pengganti

Bertahun-tahun, Aguero adalah bintang utama Man City, ratusan gol datang dari kakinya. Namun, kemampuannya mulai menurun dikikis usia, setidaknya inilah yang diamati Shaun Goater, analis Premier League.

Dia tahu Man City sebenarnya sudah bersiap. Sudah ada Gabriel Jesus. Namun, mengingat kebiasaan Man City, Jesus saja sepertiinya tidak cukup.

"Gabriel Jesus bisa mengambil alih tugas mencetak gol dari Aguero musim ini, tapi saya masih merasa mereka akan mendatangkan striker lainnya," ungkap Goater kepada Gentingbet via Goal.

"Jesus, ketika pertama tiba di sini, semua menyaksikan bagaimana kemampuannya dan level itu serta rasio golnya masih menakutkan."

2 dari 2 halaman

Jesus mampu, tapi ...

Intinya, Goater sama sekali tidak meragukan kemampuan Jesus, tapi situasinya tidak semudah itu. Tim kuat harus punya alternatif, dan tim sekelas Man City harus punya beberapa pencetak gol jika ingin jadi juara.

"Anda punya pencetak gol hebat dalam diri Jesus, yang rekornya pun tidak buruk dan masih terus mencetak gol," sambung Goater.

"Saya merasa dia mampu memikul beban untuk jadi pencetak gol utama. Ketika Man City tidak bisa diperkuat Aguero untuk sementara waktu, kita akan menyaksikan gol-gol datang dari Jesus."

"Saya yakin dia mampu melakukannya, tapi saya pun memahami jika Man City mendatangkan striker lainnya," tandasnya.

Sumber: Gentingbet, Goal

KOMENTAR