BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aguero dan Jesus Sama-Sama Moncer, Guardiola Semakin Repot

07-02-2019 10:00 | Richard Andreas

Sergio Aguero (c) AFP Sergio Aguero (c) AFP

Bola.net - Pep Guardiola boleh jadi memiliki salah satu skuat terbaik di dunia, tetapi kondisi itu terkadang justru membuatnya kesulitan. Manchester City saat ini memiliki begitu banyak pemain hebat, perbedaan antara pemain inti dengan pemain cadangan juga begitu tipis, Guardiola harus bekerja keras untuk menentukan starting line-up.

Salah satu yang paling menyulitkannya adalah memilih striker, antara Sergio Aguero atau Gabriel Jesus. Saat Man City mengalahkan Arsenal, Minggu (3/2) lalu, Aguero menjadi bintang dengan tiga golnya. Lalu, ketika Man City mengalahkan Everton 2-0, Kamis (7/2) dini hari WIB tadi, giliran Gabriel Jesus yang membikin gol penentu di akhir laga.

Kondisi itu mengatakan bahwa kedua striker Man City sama apiknya. Baik Aguero maupun Jesus sama-sama mampu mencetak gol di momen-momen krusial. Sebagai pelatih, Guardiola mengaku sangat puas, tapi dia juga menyadari timnya harus seimbang.

Guardiola hanya mau mempersiapkan tim untuk pertandingan demi pertandingan. Baca komentar selengkapnya di bawah in iya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Bisa Lebih Baik

Mantan pelatih Barcelona ini mengakui keputusan yang dia buat seharusnya bisa lebih baik lagi. Guardiola memang beberapa kali memilih mencadangkan Jesus. Namun, ketika Aguero diserang cedera, Jesus muncul sebagai penentu kemenangan tim.

"Banyak keputusan yang seharusnya bisa lebih baik, itulah pekerjaan saya. Saya menganalisis keputusan-keputusan ini tetapi itu penting karena Sergio mencetak tiga gol di laga terakhir dan saya tahu betapa pentingnya perasaan mencetak gol bagi stiker," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

"Namun, sebelumnya Gabriel sukses mencetak tujuh, delapan, atau sembilan gol dalam waktu singkat. Jadi saya punya dua striker yang luar biasa."

2 dari 3 halaman

Puas

Gabriel Jesus merayakan gol ke gawang Burnley. (c) AP Gabriel Jesus merayakan gol ke gawang Burnley. (c) AP

Terkadang Guardiola bisa melihat beberapa hal yang seharusnya bisa dikembangkan dua striker tersebut. Kendati demikian, merekalah yang bermain di lapangan, sejauh ini Guardiola mengaku sangat puas. Man City harus menjalani banyak pertandingan, jadi dia membutuhkan semua pemain.

"Terkadang anda bisa melihat ruang kosong di mana seharusnya pemain bergerak. Mereka yang bermain, saya tidak, tapi secara umum saya sangat puas. Pada tiga bulan terakhir ada banyak pertandingan. Sekarang, dalam tiga, empat hari kami akan melawan Chelsea."

"Namun, saya tidak tahu seberapa jauh kami akan melangkah, seberapa jauh kami akan tiba, mungkin kami akan tumpas di tengah jalan, atau kami bisa mencapainya [juara]. Laga demi laga, kami mempersiapkan diri," tutup Pep.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video tentang Barcelona yang siap mendatangkan Isco jika Real Madrid menjualnya.

KOMENTAR