Agen Neymar Hubungi Chelsea, Cabut ke Premier League?

Richard Andreas | 2 Juli 2022, 14:00
Selebrasi Neymar usai mencetak gol dalam laga PSG vs Marseille, Senin (18/4/2022) (c) AP Photo
Selebrasi Neymar usai mencetak gol dalam laga PSG vs Marseille, Senin (18/4/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Sepekan terakhir, menguat gosip Neymar bakal meninggalkan PSG. Kabarnya, Neymar tidak lagi masuk rencana klub Prancis tersebut. Dia bakal dilepas jika bisa.


PSG membuat Neymar jadi pemain termahal di dunia ketika merekrutnya dari Barcelona beberapa tahun lalu. Saat itu potensi Neymar memang terlihat menjanjikan dalam perjalanan jadi pemain terbaik di dunia.

Sayangnya, beberapa tahun berlalu, harapan itu tidak juga terwujud. Neymar justru lebih banyak menepi karena cedera, tidak benar-benar membantu tim.

Belum lagi memperhitungkan sikap Neymar yang cukup 'nakal' di luar lapangan. Situasi ini tidak menguntungkan PSG, wajar jika ada pertimbangan menjual Neymar.

1 dari 2 halaman

Sulit cari klub pembeli

PSG boleh berniat menjual Neymar, tapi menemukan klub pembeli bukan hal mudah. Saat ini Neymar adalah pemain dengan gaji terbesar kedua di dunia, di bawah Kylian Mbappe.

Tentu, tidak banyak klub yang bisa membayar. Hanya segelintir tim top kaya raya yang mungkin bisa membayar Neymar, seperti Newcastle, Man City, dan mungkin Chelsea.

Memahami sulitnya mencari klub baru, wajar jika agen Neymar harus berusaha ekstra. Neymar harus aktif mencari klub yang bisa menerimanya dan yang sesuai dengan visinya.

2 dari 2 halaman

Chelsea jadi kandidat

Di antara sejumlah klub, Chelsea jadi salah satu kandidat terdepan yang mungkin bisa mendapatkan Neymar. The Blues punya cukup uang untuk membayar beban gaji Neymar setiap pekannya.

Sebelumnya, Neymar dihubungkan dengan Newcastle United. Musim panas ini Newcastle memang diyakini bakal membeli banyak pemain setelah mendapatkan investasi besar dari Arab Saudi.

Namun, ESPN FC melaporkan bahwa agen Neymar, Pini Zahavi telah menghubungi Chelsea terkait kemungkinan transfer. Situasinya cukup sulit, tapi Chelsea mungkin saja membuat kejutan.

Sumber: Express, ESPN FC

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR