BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Adrian Sebenarnya tak Masuk Rencana Klopp di Liverpool, Apa yang Sebenarnya Terjadi?

06-08-2020 20:22 | Dimas Ardi Prasetya

Adrian (c) AP Photo Adrian (c) AP Photo

Bola.net - Adrian sebenarnya tak masuk dalam rencana Liverpool musim 2019-20 ini, dan Jurgen Klopp merekrutnya secara dadakan setelah Simon Mignolet tiba-tiba pamit pulang kampung.

Di awal musim ini, Liverpool memiliki barisan kiper yang top. Di posisi inti ada Alisson Becker.

Lalu ada Mignolet yang menjadi deputinya. Lalu masih ada kiper muda bertalenta yakni Caoimhin Kelleher.

Namun komposisi yang sempurna itu sirna. Pasalnya Mignolet tiba-tiba memutuskan untuk pulang kampung ke Belgia.

1 dari 2 halaman

Mignolet ke Club Brugge

Simon Mignolet pulang setelah mendapat tawaran dari Club Brugge. Jurgen Klopp pun tak kuasa untuk menolak permintaan sang kiper.

“Situasi penjaga gawang, saya tidak tahu persis, tapi satu atau dua minggu sebelum Simon datang dan berkata, 'Saya bisa pulang. Saya mendapat tawaran dari Club Brugge ', dan kami berkata,' Oke, tapi kami tidak punya solusi',” ucapnya pada situs resmi Liverpool.

Klopp akhirnya terpaksa mencari kiper baru. Ia akhirnya dibantu oleh John Achterberg, pelatih kiper Liverpool.

"John Achterberg datang dan berkata, 'OK, ia tersedia, ia tersedia dan ia tersedia," ucap Klopp.

“Kami menelusuri nama-nama yang ada dan saya ingat saya pernah melihat beberapa wawancara dengan Adrian ketika ia masih di West Ham dan berpikir ia orang yang cerdas," tuturnya.

Pada akhirnya, Liverpool memutuskan untuk merekrut Adrian. Saat itu ia berstatus free transfer usai membela The Hammers.

2 dari 2 halaman

Alasan Pilih Adrian

Jurgen Klopp mengaku heran mengapa West Ham sebelumnya kerap memarkir Adrian. Padahal ia menilai kiper asal Spanyol tersebut memiliki kualitas yang apik.

Klopp kemudian menggali lebih dalam informasi soal Adrian. Pada akhirnya ia menemukan banyak hal positif darinya.

"Ia adalah kiper yang bagus, jadi mengapa ia tidak bermain? Jadi kami harus memastikan bagaimana dirinya sebagai pribadi," tuturnya.

“Anda mencoba mencari tahu tetapi hasilnya positif. John berkata, 'Ya, kiper yang bagus dan tentu saja dari semua opsi yang kami miliki, ia adalah yang terbaik'. 'Bagus, ayo kita lakukan'. Jadi ia gabung kami, berlatih selama lima atau enam hari dan merupakan kiper pilihan pertama kami!"

"Ia tampil dengan sangat baik. Kita seharusnya tidak melupakan pekerjaan yang luar biasa yang ia lakukan dan kami jelas memenangkan semua pertandingan di awal musim ketika ia berada di bawah mistar gawang dan ia memiliki andil besar dalam hal itu. Ia mengalami beberapa situasi ketika ia benar-benar bagus," pujinya.

Perekrutan Adrian oleh Jurgen Klopp itu memang cukup sukses. Ia tampil apik ketika Alisson Becker terpaksa absen lantaran cedera di awal musim ini. Ia juga membantu Liverpool meraih gelar UEFA Super Cup dan Premier League musim ini.

(Liverpool FC)

KOMENTAR