BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Adrian Klaim Liverpool Harusnya Tak Dapat Penalti Saat Lawan Shrewsbury

27-01-2020 21:53 | Dimas Ardi Prasetya

Adrian (c) AP Photo Adrian (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Liverpool Adrian mengklaim wasit membuat keputusan yang salah saat menghadiahkan Shrewsbury Town tendangan penalti.

Liverpool sempat tampil apik di awal laga ronde keempat FA Cup tersebut. Namun setelah itu performa mereka turun naik.

Liverpool memang sempat unggul dua gol. Akan tetapi setelah itu mereka sering diancam oleh Shrewsbury.

Pada akhirnya Shrewsbury bisa mencetak dua gol balasan. Satu di antaranya melalui titik penalti. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

1 dari 2 halaman

Tuding Wasit Buat Kesalahan

Adrian sendiri tampil apik di pertandingan tersebut. Ia melakukan beberapa aksi penyelamatan yang krusial.

Shrewsbury mendapat penalti setelah Yasser Larouci dianggap melanggar Laurent di kotak terlarang. Adrian merasa wasit telah membuat kesalahan fatal karena pelanggaran sejatinya terjadi di luar kotak penalti.

"Kami benar-benar kecewa karena kami bisa tampil jauh lebih baik daripada penampilan kami malam ini," kata Adrian kepada Liverpoolfc.com.

"Hasilnya pada akhirnya adalah adil tetapi hukuman penalti yang mereka dapatkan [terjadi karena pelanggarannya terjadi] di luar kotak penalti. Tetapi mereka juga memiliki banyak peluang, mereka memiliki banyak situasi satu-lawan-satu dan kami bisa bertahan jauh lebih baik daripada yang tampilkan," ketusnya.

"Sekarang kami harus menghadapi pertandingan kedua di Anfield untuk mencoba lolos ke babak berikutnya," sambung Adrian.

2 dari 2 halaman

Kecewa Pada Liverpool

Akan tetapi Adrian juga mengaku kecewa pada performa Liverpool. Ia merasa rekan-rekannya tampil di bawah standar di pertandingan tersebut.

"Mereka pantas mendapatkan semua penghormatan yang kami berikan kepada mereka. Kami menghargai semua lawan dengan jelas, tetapi ketika kami berada di lapangan, 11 lawan 11, jadi Anda memberikan segalanya untuk meraih kemenangan," ujarnya.

"Pada akhirnya, mereka mendapat hasil seri dan jelas itu seperti kemenangan bagi mereka karena kami harus memainkan pertandingan kedua sekarang di Anfield," tuturnya.

"Tetapi kita perlu melihat diri kita sendiri dan mengkritik diri kita sendiri karena kita paling kritis terhadap diri kita sendiri dan mencoba untuk meningkatkan performa dan terus melakukan seperti yang kita lakukan di Premier League," pungkasnya.

Liverpool kini akan menjalani laga replay di Anfield. Duel melawan Shrewsbury Town itu rencananya dihelat pada 5 Februari 2020.

(liverpoolfc.com)

KOMENTAR

Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt