BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Adrian: Bek Liverpool Bertahan Bak Binatang

21-08-2019 20:24 | Dimas Ardi Prasetya

Kiper Liverpool, Adrian, saat melaksanakan tugasnya dalam laga UEFA Super Cup kontra Chelsea pada hari Kamis (15/8/2019). (c) AP Photo Kiper Liverpool, Adrian, saat melaksanakan tugasnya dalam laga UEFA Super Cup kontra Chelsea pada hari Kamis (15/8/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Liverpool Adrian del Castillo mengaku bermain di belakang defender The Reds begitu mudah karena mereka sangat tangguh dan bermain bak binatang.

Adrian baru gabung dengan Liverpool pada musim panas 2019 ini. Sebelumnya ia tercatat sebagai penggawa West Ham.

Ia sudah membela The Hammers sejak tahun 2013 silam. Kiper asal Spanyol itu pun sudah bermain tiga kali bagi Liverpool sejauh ini.

Ia jadi kiper utama Liverpool karena Alisson Becker sebelumnya mengalami cedera betis. Adrian sudah bermain melawan Norwich City dan Southampton di Premier League serta Chelsea di UEFA Super Cup.

1 dari 2 halaman

Mudah

Duel Virgil van Dijk dan Kurt Zouma di Piala Super Eropa 2019. (c) AP Photo Duel Virgil van Dijk dan Kurt Zouma di Piala Super Eropa 2019. (c) AP Photo

Di Liverpool, ia bekerja sama dengan lini pertahanan yang dikomandoi oleh Virgil Van Dijk. Pertahanan The Reds musim lalu tampil sangat kokoh dan jadi tim yang kebobolan paling sedikit di Premier League.

Adrian pun mengaku senang bisa menjadi bagian dari lini pertahanan Liverpool yang kokoh itu. Ia mengaku bermain dengan Van Dijk cs sangat mudah.

"Sangat mudah untuk bermain dengan mereka di depan anda karena, seperti yang anda katakan, mereka adalah bek-bek terbaik di Premier League [pada 2018-19] dan kami memiliki salah satu bek terbaik di dunia," pujinya pada situs resmi Liverpool.

"Saya pikir, bagi saya sebagai penjaga gawang, mereka membuat keputusan yang mudah. Jujur, mereka bertahan dari semuanya seperti binatang! Mereka banyak membantu saya," seru Adrian.

2 dari 2 halaman

Lega Tak Hadapi Salah Cs

Sadio Mane dan Roberto Firmino. (c) AP Photo Sadio Mane dan Roberto Firmino. (c) AP Photo

Adrian sebelumya pernah berhadapan dengan trio lini serang Liverpool; Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Sekarang ia sudah menjadi rekan setim ketiganya.

Kiper berusia 32 tahun itu pun mengaku lega sekarang tak lagi bermain melawan ketiganya. Ia juga mengaku senang karena bisa mengenal mereka dengan lebih dekat sekarang ini.

"Saya bermain melawan mereka [pemain depan] berkali-kali. Jadi sekarang saya bermain dengan mereka dan saya menikmati bagaimana mereka bermain dari belakang," tutur Adrian.

"Saya benar-benar bahagia untuk mereka karena mereka tampil dengan sangat bagus, mereka memiliki koneksi yang hebat di antara mereka. Mereka adalah pemain yang bagus secara individu, tetapi mereka juga teman baik di ruang ganti dan Anda dapat melihat perasaan itu di lapangan," tandasnya.

Adrian akan menjalani ujian berat bersama Liverpool pada akhir pekan ini. Sebab mereka akan berhadapan dengan Arsenal di Anfield.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR

Maria Ozawa Dukung Timnas Indonesia U-22 Saat Hadapi Thailand