BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ada Zlatan Ibrahimovic di Balik Kecemerlangan Dean Henderson

14-11-2020 18:15 | Serafin Unus Pasi

Dean Henderson (c) AP Photo Dean Henderson (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Dean Henderson. Kiper muda Manchester United itu mengakui bahwa Zlatan Ibrahimovic punya peran yang besar dalam karirnya.

Henderson yang merupakan produk akademi MU dua musim terakhir menarik perhatian publik. Pasalnya ia bertransformasi menjadi salah satu kiper terbaik di Inggris saat dipinjamkan ke Sheffield United.

Namun mulai musim 2020/21 ini, Henderson kembali ke MU. Ia diplot menjadi penantang De Gea untuk posisi penjaga gawang nomor satu MU.

Henderson membeberkan bahwa ia bisa tampil apik berkat bantuan Zlatan Ibrahimovic. "Saya masih ingat pada saat itu, saya baru pulang dari peminjaman ke Grimsby Town," buka Henderson di laman resmi Timnas Inggris.

Baca komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Jadi Lawan Tanding

Henderson menyebut bahwa pada saat itu ia sering menjadi lawan Zlatan di sesi latihan MU. Akibat terbiasa melawan Zlatan, ia mengaku tidak terlalu kesulitan melawan penyerang-penyerang EPL lainnya.

"Pada saat itu Zlatan baru bergabugn dengan tim, dan saya menjalani pemanasan dengannya. Bagi saya, itu momen yang cukup gila."

"Zlatan selalu menendang bola dengan keras, dan saya tidak pernah melihat pemain yang melepaskan tendangan sekeras dia. Jadi bisa berhadapan dengannya setiap hari di sesi latihan adalah sesuatu yang fantastis bagi saya."

2 dari 3 halaman

Jadi Inspirasi

Tidak hanya jadi lawan latih tanding yang bagus, Henderson juga mengaku bahwa kehadiran Zlatan menjadi inspirasi tersendiri baginya.

Ia mengaku ingin memiliki karir yang panjang dan juga bergelimang kesuksesan seperti sang striker.

"Sebagai anak kecil yang tumbuh sebagai fans Manchester United, saya terinspirasi menjadi pemain sepertinya. Saya ingin menjadi pemain yang hebat untuk tim ini dan saya akan selalu mengingat itu." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Debut Timnas

Pada tengah pekan kemarin, Henderson mencatatkan debutnya di Timnas Inggris.

Sang kiper berhasil mencatatkan clean sheet saat Inggris menang 3-0 atas Republik Irlandia.

(The FA)

KOMENTAR