BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ada yang Tidak Beres di Chelsea, Tuchel Bisa Dipecat Abramovich!

20-01-2022 04:30 | Richard Andreas

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo

Bola.net - Performa Chelsea terus menurun dalam dua bulan terakhir. Diduga ada masalah internal yang mengganggu Thomas Tuchel dan timnya untuk tampil maksimal.

Chelsea sempat memimpin klasemen Premier League 2021/22 di awal Desember 2021. Kini mereka merosot ke peringkat tiga dan tampaknya harus mengibarkan bendera putih dalam balapan jadi juara.

Teranyar, Rabu (19/1/2022) Chelsea ditahan imbang Brighton dalam duel pekan ke-23. Pekan sebelumnya mereka kalah 0-1 dari Manchester City dalam duel krusial untuk jadi juara.

The Blues hanya memetik satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir di liga. Ada apa dengan Chelsea?

1 dari 2 halaman

Sempat luar biasa

Situasi Chelsea juga diamati oleh analis Premier League, Jamie O'Hara. Menurutnya, perubahan The Blues yang terjadi secara mendadak justru mengundang tanya.

O'Hara ingat betul bahwa Chelsea pernah dianggap sebagai salah satu tim terkuat di Eropa dan sebagai calon kuat juara Inggris.

"Ketika Tuchel pertama tiba, mereka menjuarai Liga Champions. Dan musim ini mereka tampak seperti tim tangguh. Membongkar pertahanan Chelsea hampir mustahil. Tidak mudah mencetak gol lawan mereka," ujar O'Hara di talkSPORT.

"Di awal musim ini Lukaku juga mencetak banyak gol. Dia langsung bermain luar biasa dan Anda pasti merasa tim Chelsea ini tampak berbahaya."

2 dari 2 halaman

Wawancara Lukaku, Indikasi masalah

Namun, situasi Chelsea berubah drastis dalam beberapa pekan terakhir. Romelu Lukaku sempat membuat kisruh dengan wawancara mengaku tidak bahagia di Chelsea. Bagi O'Hara, ini pertanda ada masalah.

"Lalu tiba-tiba, sejak wawancara itu, mereka tampak seperti tim berbeda. Saya tahu mereka juga bermasalah dengan cedera, tapi jelas ada sesuatu yang tidak benar," sambung O'Hara.

"Anda tahu seperti apa cara kerja Roman Abramovich dengan pelatih. Jika dia merasa ada yang salah, dia akan segera membuat perubahan."

"Jika dia merasa klub bergerak ke arah yang salah, dia akan membuang Anda," tandasnya.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR