BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ada Xavi dan Iniesta, Ini Empat Pemain yang menginspirasi Billy Gilmour

27-04-2020 19:28 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang muda Chelsea, Billy Gilmour, berduel dengan Takumi Minamino (c) AP Photo Gelandang muda Chelsea, Billy Gilmour, berduel dengan Takumi Minamino (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang muda Chelsea Billy Gilmour mengaku permainannya di atas lapangan terinspirasi oleh empat gelandang Spanyol yakni Xavi, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, dan Sergio Busquets.

Gilmour mulai masuk skuat inti Chelsea pada musim ini. Hal tersebut tak lepas dari kebijakan Frank Lampard untuk memaksimalkan talenta para pemain muda pada musim 2019-20.

Sebagai pemain yang masih berusia 18 tahun, tentu saja ia masih belum dipercaya bermain sebagai pemain reguler khususnya di pentas Premier League. Namun Lampard beberapa kali memainkannya secara penuh di ajang Piala FA dan EFL Cup.

Namanya kemudian mulai menarik perhatian ketika ia bermain apik melawan Liverpool di ajang FA Cup. Ia tampil solid di lini tengah dan membantu Chelsea menang 2-0.

1 dari 2 halaman

Inspirasi Xavi dan Iniesta

Xavi (c) FCB Xavi (c) FCB

Performanya saat melawan Liverpool kala itu menuai banyak pujian. Ia pun diprediksi akan memiliki masa depan cerah bersama Chelsea.

Billy Gilmour kemudian membeberkan apa rahasianya bisa tampil solid di usianya yang masih belia. Ia mengaku terinspirasi oleh penampilan legenda Barcelona yakni Xavi dan Andres Iniesta, serta eks gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.

"Ketika saya masih muda, saya biasanya menonton Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi - semua orang melakukannya. Tetapi ketika saya mulai menganalisis permainan saya dan berpikir tentang siapa yang ingin saya kembangkan menjadi seperti itu, itu lebih seperti Andres Iniesta, Xavi, Cesc Fabregas - ya para pemain itu," ujarnya pada acara Sky Sports, The Football Show.

"Itu adalah sesuatu tentang bagaimana mereka mengoper bola, menerima bola, semuanya tajam," pujinya.

2 dari 2 halaman

Ikut Amati Sergio Busquets

Gelandang andalan Barcelona, Sergio Busquets. (c) AP Photo Gelandang andalan Barcelona, Sergio Busquets. (c) AP Photo

Akan tetapi ada pemain lain yang juga ia jadikan inspirasi. Pemain tersebut masih aktif bermain di Barcelona saat ini dan bermain di pos gelandang bertahan.

"Sergio Busquets juga; ketika Anda menonton Barcelona dan Anda menonton Busquets secara individual, semuanya terjadi di sekitarnya," terangnya.

"Itu adalah jenis pemain yang saya cari, mendapatkan bola dan membuat sesuatu terjadi," imbuh Gilmour.

Billy Gilmour musim ini baru bermain sebanyak tujuh kali bagi skuat senior Chelsea.

(sky sports)

KOMENTAR