BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ada Skenario Juara yang Unik Buat Liverpool, Apakah Itu?

29-05-2020 10:49 | Yaumil Azis

Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Bournemouth. (c) AP Photo Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Bournemouth. (c) AP Photo

Bola.net - Premier League sudah dinyatakan resmi akan kembali pada bulan Juni mendatang. Itu artinya, Liverpool sudah semakin dekat dengan gelar juara yang lama tidak dirasakan setelah 30 tahun lamanya.

Sekarang Liverpool sedang berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 82 poin. Klub asuhan Jurgen Klopp tersebut unggul 25 angka atas rival terdekatnya, Manchester City.

Dengan jarak poin segitu, seharusnya Liverpool bisa mengunci trofi Premier League sejak bulan Maret lalu. Mereka hanya butuh dua kemenangan untuk memastikan diri sebagai juara musim ini.

Namun sial bagi mereka. Premier League terpaksa ditunda untuk sementara karena pandemi virus Corona. Hal yang sama juga terjadi di kompetisi lain seperti Serie A, La Liga, bahkan Liga Champions.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Premier League Kembali 17 Juni

Baru-baru ini, pertemuan darurat antara klub dan pemangku kebijakan di Premier League dilangsungkan. Hasilnya, sisa pertandingan pada musim 2019/20 ini bisa digelar mulai tanggal 17 Juni mendatang.

Ini menjadi kabar baik bagi Liverpool. Mereka hanya perlu memenangkan dua pertandingan lagi untuk memastikan keberhasilannya. Dan pada pekan perdana di era pandemi ini, Liverpool akan bertemu dengan Everton.

Perlu diketahui bahwa Premier League belum merilis jadwal pertandingan secara resmi. Namun pekan perdana Premier League di masa pandemi ini akan dimainkan mulai hari Jumat (19/6/2020) waktu setempat.

Sementara, pada tanggal 17, Premier League hanya akan menggelar laga tunda yang belum sempat dihelat. Salah satunya mempertemukan Manchester City dengan klub raksasa Inggris lainnya, yakni Arsenal.

2 dari 2 halaman

Skenario Juara yang Unik

Jika Manchester City gagal mendulang poin penuh saat bertemu Arsenal, maka Liverpool bisa menjadi juara lebih cepat dari perkiraan. Itu artinya, mereka bisa mengunci trofi jika mampu meraih kemenangan atas Everton.

Sayangnya, kemungkinan besar klub dilarang bermain di markasnya sendiri. Protokol pertandingan yang sedang dicanangkan oleh penyelenggara kompetisi melarang klub menggelar pertandingan di stadion masing-masing.

Jika aturan itu disahkan, maka laga Liverpool kontra Everton akan dilangsungkan di Etihad Stadium, yang di mana itu adalah markas Manchester City. Markas Manchester United, Old Trafford, pun menjadi opsi yang memungkinkan.

Jadi, ini akan menjadi skenario juara yang unik buat Liverpool. Mereka bisa merayakan keberhasilannya di dua markas musuh bebuyutannya dengan mengalahkan rival sekota, Everton.

(Daily Star)

KOMENTAR