BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ada Satu Masalah Thomas Partey yang Harus Dibereskan Arteta, Apa Itu?

29-10-2020 04:30 | Richard Andreas

Gelandang Arsenal Thomas Partey. (c) AP Photo Gelandang Arsenal Thomas Partey. (c) AP Photo

Bola.net - Debut penuh Thomas Partey bersama Arsenal tidak berjalan sesuai harapan. The Gunners justru takluk 0-1 dari Leicester City, dan Partey tidak bisa banyak membantu.

Partey tampil penuh selama 90 menit di laga tersebut, setelah sebelumnya tampil di Liga Europa pada duel kontra Rapid Vienna. Partey dimainkan dalam kombinasi trio gelandang, bersama Dani Ceballos dan Granit Xhaka.

Partey dikenal sebagai gelandang bertahan yang tangguh, sulit dilewati, dan jago merebut bola kembali. Dia pun punya keberanian naik menyerang dan akurasi operan yang cukup baik.

Sayangnya, pada duel kontra Leicester kemarin Partey nyaris tak berkutik. Inilah masalah yang harus dibereskan Mikel Arteta. Mengapa demikian?

1 dari 2 halaman

Harus lebih terlibat

Menurut catatan Whoscored, Partey hanya membuat 60 sentuhan sepanjang pertandingan, terbilang minim jika dibandingkan dengan Granit Xhaka (113) atau Dani Ceballos (81).

Ini pun berdampak buruk pada statistik operan Partey. Dia hanya membuat 50 operan, 47 di antaranya sukses.

Catatan Partey di laga kontra Leicester ini kontras dengan torehannya saat melawan Rapid Vienna di Liga Europa. Saat itu dia mencatatkan nyaris 80 umpan sukses.

Memang betul level Vienna jauh di bawah Leicetser, tapi Arsenal mendominasi penguasaan bola di kedua pertandingan, yang berarti seharusnya Partey lebih terlibat.

2 dari 2 halaman

Temukan solusi

Arsenal yang sekarang jelas kurang kreativitas, Partey bukan jawaban untuk masalah ini. Dia tidak dinilai berdasarkan torehan gol atau assists.

Namun, Partey jelas punya kemampuan untuk lebih sering menyalurkan bola pada Pierre-Emerick Aubameyang. Di sinilah level Partey seharusnya ditingkatkan.

Permainan Arsenal sendiri pun bermasalah. Partey kesulitan menciptakan ruang kosong untuk menerima bola, Leicester bermain terlalu rapat.

Singkatnya, Arteta harus mencari cara supaya Partey lebih banyak menerima bola, yang diyakini bisa menyelesaikan sejumlah masalah Arsenal sekarang

Sumber: Express

KOMENTAR