BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ada Satu Kasus Positif Covid-19 Baru di Premier League yang Berasal dari Tottenham

04-06-2020 00:55 | Ari Prayoga

Premier League (c) Nike Premier League (c) Nike

Bola.net - Operator kompetisi Premier League mengumumkan satu kasus positif Covid-19 baru pada Rabu (3/6/2020). Tottenham pun kemudian mengonfirmasi bahwa kasus baru ini berasal dari mereka.

Sejak klub-klub kembali berlatih, Premier League memang rutin menggelar tes Covid-19 terhadap pemain, pelatih, dan staf dari 20 klub kontestan musim ini.

Sebelumnya pada tes tahap pertama, ada enam orang yang positif terinfeksi Covid-19. Sementara pada tes tahap kedua, ada dua kasus positif baru.

Pada tes tahap ketiga, ditemukan empat kasus positif baru. Kabar gembira sempat muncul pada tes tahap keempat setelah dipastikan tak ada kasus positif baru lagi.

1 dari 2 halaman

Konfimasi Tottenham

Premier League kini mengumumkan bahwa dari hasil tes yang dilakukan pada Senin, 1 Juni dan Selasa, 2 Juni kemarin, ditemukan satu kasus positif dari 1197 orang yang menjalani tes,

Pemain atau staf klub yang dipastikan positif Covid-19 diwajibkan menjalani periode isolasi mandiri selama tujuh hari ke depan.

Tak berselang lama kemudian, Tottenham mengonfirmasi bahwa temuan kasus positif baru tersebut berasal dari kalangan internal mereka.

"Kami telah diberitahu oleh Premier League bahwa kami menerima satu tes positif Covid-19 setelah tes terakhir di markas latihan kami," demikian pernyataan Tottenham.

2 dari 2 halaman

Tak Rasakan Gejala

Tottenham menolak untuk mengungkapkan nama satu orang yang positif Covid-19 tersebut ke publik. "Karena kerahasiaan medis, nama dari individu tersebut tak akan diungkapkan,"

"Mereka saat ini tidak mengalami gejala dan akan menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari, sesuai dengan protokol Premier League, sebelum melakukan tes lanjutan,"

"Kita tetap harus mematuhi protokol dari Premier League soal Kembali Berlatih, yakni dengan memastikan bahwa markas latihan kami tetap menjadi lingkungan kerja yang aman dan bebas virus,"

Lanjutan Premier League musim 2019-20 ini sendiri rencananya bakal digulirkan mulai 17 Juni mendatang.

Sumber: Premier League / Tottenham Hotspur FC

KOMENTAR