BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ada PR yang Harus Dikerjakan Arsenal Pasca Mengalahkan Leicester City, Apa Itu?

01-03-2021 01:00 | Yaumil Azis

Skuat Arsenal merayakan gol David Luiz ke gawang Leicester City di King Power Stadium, Minggu (28/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Skuat Arsenal merayakan gol David Luiz ke gawang Leicester City di King Power Stadium, Minggu (28/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan atas Leicester City pantas dirayakan Arsenal. Kendati demikian, para pemainnya memiliki satu pekerjaan rumah yang harus dilakukan the Gunners setelah laga ini.

Pertemuan antara Arsenal melawan Leicester City terjadi di King Power Stadium, Minggu (28/2/2021), dalam laga lanjutan Premier League. The Gunners berhasil menjadi pemenang dengan skor yang meyakinkan, 3-1.

Pada mulanya, mereka sempat diterpa bencana setelah Youri Tielemans berhasil mencetak gol pada menit ke-6. Beruntung, skor kembali berimbang setelah David Luiz berhasil mencetak gol pada menit ke-39.

Arsenal berbalik unggul jelang babak pertama usai setelah sang penyerang, Alexandre Lacazette, mencetak gol lewat titik putih. Nicolas Pepe memastikan kemenangan timnya lewat gol yang dicetak pada menit ke-52.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

PR Buat Arsenal

Sayangnya, tambahan tiga poin tidak membuat Arsenal beranjak dari peringkat ke-10. Namun paling tidak, mereka bisa memangkas jarak dengan Aston Villa yang berada satu peringkat di atasnya.

Untuk bisa menyalip Villa, dan mencapai empat besar atau minimal zona Liga Europa, Arsenal harus tampil konsisten dan meraih kemenangan di laga-laga berikutnya. Dan itulah yang harus dilakukan the Gunners setelah ini: menjadi konsisten.

"Sekarang kami harus melakukannya di setiap pertandingan," buka sang mantan kapten, Granit Xhaka, seperti yang dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Bukan cuma tiga laga, empat laga, kami harus terus seperti ini, dengan energi ini, semangat tim, dan setelahnya saya menanti kami melakukan sesuatu," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Laga yang Berat

Xhaka pun menyadari kalau kemenangan ini didapatkan dengan cara yang tidak mudah. Apalagi setelah mereka menjalani laga penting nan sengit di pentas Liga Europa beberapa hari sebelumnya.

"Kami tahu ini akan terasa sangat sulit setelah laga Liga Europa, setelah perjalanan dan semacamnya, untuk bisa siap pada pukul 12 siang (waktu setempat)," tambahnya.

"Ini tidak mudah tapi saya pikir, pada akhirnya, kami pantas untuk meraih kemenangan. Kami bermain dengan sangat, sangat baik setelah 10 menit. Tiga poin yang sangat penting buat kami," pungkasnya.

Laga Arsenal berikutnya akan dilaksanakan pada akhir pekan depan, dengan Burnley sebagai lawannya. Laga tersebut akan digelar di Turf Moor dan oleh karenanya, the Gunners bakalan kembali bertindak sebagai tim tamu.

(Arsenal.com)

KOMENTAR