BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ada Peran Paul Pogba di Balik Transfer Bruno Fernandes ke MU

19-03-2020 11:20 | Richard Andreas

Ekspresi Bruno Fernandes seusai mencetak gol pertamanya bagi Manchester United (c) MUFC Official Ekspresi Bruno Fernandes seusai mencetak gol pertamanya bagi Manchester United (c) MUFC Official

Bola.net - Paul Pogba disebut memegang peran penting dalam kedatangan Bruno Fernandes ke Manchester United musim ini. Dua pemain ini bisa jadi pilar pembangunan skuad MU sampai beberapa tahun ke depan.

Fernandes merupakan salah satu pembelian terbaik MU di bursa transfer tengah musim. Dia datang dan langsung membawa pengaruh positif, dengan tiga gol dan tiga assists dari delapan pertandingan sebelum liga dihentikan sementara karena pandemi virus corona.

Keputusan MU membeli Fernandes pun dianggap sudah tepat, sebab Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa mengandalkan Paul Pogba nyaris sepanjang musim. Solskjaer tahu timnya butuh gelandang kreatif.

Kini, Manchester Evening News mengklaim ada andil Pogba dalam pembelian Fernandes. Bagaimana bisa? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pogba-Bruno

Performa apik Bruno Fernandes sejauh ini melahirkan berbagai spekulasi. Salah satunya adalah opsi menjual Pogba karena MU sudah mendapatkan pengganti yang lebih baik.

Isu tersebut sudah dibantah Ole Gunnar Solskjaer, yang mengklaim Pogba akan bertahan di MU musim depan dan siap mengandalkannya. Gagasan menduetkan Pogba dengan Bruno di lini tengah MU pun sangat menarik.

Kondisi Pogba pun terus membaik beberapa pekan terakhir. Kabarnya, gelandang Prancis ini sudah mulai berlatih di lapangan. Hanya butuh beberapa hari lagi, Pogba bisa berlatih penuh bersama tim inti.

2 dari 2 halaman

Peran Pogba

Gagasan duet Pogba-Fernandes itu ternyata lahir dari keraguan MU terhadap kemampuan sang juara dunia. Ya, menurut Manchester Evening News, peran Pogba dalam transfer Fernandes cukup besar, meski tidak positif.

Awalnya MU dikabarkan tidak ingin mendatangkan gelandang baru. Namun, cedera panjang Pogba memaksa pihak klub mengubah keputusan mereka. Setan Merah meragukan kemampuan Pogba sejak awal musim.

Di sinilah peran Pogba dalam transfer Fernandes. Karena tidak bisa diandalkan, Pogba memaksa MU mencari nama lain, yang terbukti jauh lebih baik dalam hal kontribusi.

Kini, meski awalnya berangkat dari keraguan terhadap Pogba, pihak klub sudah tidak sabar menunggu duet Fernandes dengan Pogba di lapangan.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR