Ada Pemilik AC Milan di Balik Upaya Candy Membeli Chelsea, Kok Bisa?

Yaumil Azis | 24 Maret 2022, 02:31
Jorginho merayakan gol Kai Havertz di laga Chelsea vs Newcastle di pekan ke-29 Premier League 2021-22 di Stamford Bridge, Minggu (13/03/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Jorginho merayakan gol Kai Havertz di laga Chelsea vs Newcastle di pekan ke-29 Premier League 2021-22 di Stamford Bridge, Minggu (13/03/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Proses perpindahan kepemilikan Chelsea dikabarkan akan melibatkan Elliott Management, yang dikenal sebagai pemilik AC Milan. Perusahaan asal Amerika Serikat itu disebut bakal membantu calon pemilik Chelsea, Nick Candy.

Seperti yang diketahui, Roman Abramovich memasang label 'dijual' di Chelsea setelah terkena sanksi penyitaan aset oleh pemerintah Inggris. Proses penjualan sempat terhenti karena sanksi tersebut, tapi sudah boleh dilanjutkan kembali.

Sanksi dijatuhkan karena pemerintah Inggris mengetahui adanya hubungan antara Abramovich dengan presiden Rusia, Vladimir Putin. Abramovich telah melakukan upaya agar the Blues tidak terkena imbasnya, tapi semuanya terlambat.

Pada akhirnya, yang bisa dilakukan olehnya adalah menjual Chelsea ke pihak lain. Ada beberapa sosok yang menyatakan tertarik untuk melanjutkan kesuksesan Abramovich, salah satunya adalah Nick Candy.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Candy Kandidat Terkuat

Tidak seperti calon pemilik lainnya, Candy telah berulang kali menunjukkan ketertarikannya untuk membeli Chelsea secara terbuka dalam beberapa pekan terakhir. Entah itu dari mulutnya sendiri maupun melalui juru bicaranya.

Pada Selasa (22/3/2022), Candy dikabarkan telah melayangkan tawaran kedua kepada direksi Chelsea dengan nilai di atas dua milyar pounds. Angka tersebut diklaim telah berhasil memenangkan hati pimpinan the Blues.

Namun, belum diketahui secara pasti apakah Chelsea bakal menerima penawaran tersebut. Sebab Abramovich sendiri mematok harga tiga milyar pounds buat siapapun yang ingin mengambil juara bertahan Liga Champions itu dari tangannya.

2 dari 2 halaman

Dibantu Pemilik AC Milan

Kabar terbaru dari Sky News dan Calcio e Finanza mengatakan bahwa Candy bakal dibantu oleh pemilik Milan dalam proses perang harga ini, yakni Elliott Management. Namun bukan berarti Elliott Management akan ikut jadi pemilik nantinya.

Diketahui bahwa Elliott hanya akan membantu Candy dalam aspek finansial semata. Namun mereka takkan ikut membeli saham Chelsea. Kalaupun demikian, nilai sahannya takkan membuat UEFA resah.

Elliott Management sendiri merupakan pemilik AC Milan sejak tahun 2018 lalu. Mereka secara otomatis memegang raksasa Italia tersebut setelah pemilik sebelumnya, Yonghong Li, gagal melanjutkan pembayaran pinjaman ke mereka.

(Sky News, Calcio e Finanza)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR