BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ada Pemain yang Diklaim Mirip Ibrahimovic di Liverpool, Siapa Orangnya?

12-01-2021 19:25 | Dimas Ardi Prasetya

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Manchester City Micah Richards menyebut James Milner sebagai pemain panutannya dan meyakini gelandang Liverpool itu mampu bermain sampai usia 40 tahun, seperti Zlatan Ibrahimovic.

Milner memang termasuk pemain yang langka. Dari segi kemampuan bermain bola, ia pemain top.

Namun selain itu ia juga pemain yang serba bisa. Hebatnya lagi, ia masih sangat enerjik di usianya saat ini, 35 tahun.

Tak banyak pemain yang bisa tetap bermain hingga usia uzur dalam dunia sepak bola. Terlebih dalam kasta tertinggi sepak bola Inggris.

1 dari 2 halaman

Kagumnya Richards Pada Ibrahimovic

James Milner termasuk profesional yang hebat. Ia sangat menjaga tubuhnnya. Jadi Tak heran apabila Micah Richard sangat mengagumi eks pemain Manchester City tersebut.

“Setiap kali saya ditanya tentang tingkat profesionalisme yang harus dicita-citakan setiap pemain, saya menggunakan dirinya sebagai contoh. Ia tidak minum alkohol dan ia mungkin lebih bugar sekarang daripada saya di masa jaya saya," ujarnya pada BBC.

“Tidak ada tanda-tanda ia akan berhenti juga. Ia meninggalkan City ke Liverpool pada 2015 untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain, dan ia masih memiliki rasa lapar itu," puji Richards.

2 dari 2 halaman

Milner Mirip Ibrahimovic

Pemain Liverpool James Milner. (c) AP Photo Pemain Liverpool James Milner. (c) AP Photo

Micah Richards menambahkan, James Milner ini mirip dengan penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Tentunya karena fisiknya yang luar biasa.

Richards pun mengatakan Milner akan bisa bermain dalam jangka waktu yang lama. Bahkan bisa seperti Ibrahimovic yang sekarang nyaris berusia 40 tahun.

“Seperti Zlatan Ibrahimovic, ia adalah salah satu pemain yang bisa terus maju. Sejujurnya saya berpikir Milner masih bisa bermain di Premier League pada usia 40 tahun, jika ia mau," tandas Richards.

James Milner saat ini masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga tahun 2022. Sementara itu Zlatan Ibrahimovic masih akan bermain dengan AC Milan hingga akhir musim ini. Namun ada kans ia bermain semusim lagi di San Siro.

(BBC)

KOMENTAR