BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ada Mafia-Mafia Kecil di Arsenal, Bibit Pemberontakan Internal?

06-04-2021 08:30 | Richard Andreas

Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) Pool via AP Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) Pool via AP

Bola.net - Kekalahan Arsenal dari Liverpool akhir pekan lalu berbuntut panjang. Muncul dugaan konflik internal di tim The Gunners yang terlihat dari sikap para pemain di lapangan.

Bermain di Emirates, Minggu (4/4), Arsenal dihajar Liverpool dengan skor telak 0-3. Namun, bukan skor akhir yang paling buruk, melainkan bagaimana sikap para pemain Arsenal di lapangan yang melukai Mikel Arteta.

Sejumlah pemain tampak lesu, seolah-olah tidak berniat bertanding, apalagi menang. Hal ini diamati langsung oleh Gary Neville, mantan pemain Manchester United Yang kini jadi analis.

Menurut pengamatannya, Neville merasa ada masalah yang tersembunyi di balik Arsenal saat ini. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Ada mafia-mafia kecil!

Neville hanya menyuarakan dugaannya, tidak ada bukti apa pun. Namun, sebagai mantan pemain dia tahu betul bagaimana bahasa tubuh para pemain di lapangan.

Di laga kontra Liverpool kemarin, Neville mengamati ada beberapa pemain yang seolah-olah sengaja bermain buruk dan tidak berniat untuk mendukung sang pelatih, Arteta.

"Setelah pertandingan hari Sabtu kemarin, kita memang tidak tahu apa yang terjadi di balik layar di Arsenal, tapi saya harus mengakui bahwa ada beberapa pemain di lini serang mereka yang tampak seperti mafia kecil," kata Neville kepada Sky Sports.

"Sepertinya ada kelompok kecil pemain yang tidak nyaman di lapangan, seperti ada hubungan yang putus antara mereka dengan si pelatih."

2 dari 2 halaman

Arteta atau pemain

Neville bahkan merasa masalah Arsenal ini cukup parah. Mungkin kondisinya sampai di tahap Arteta yang bakal pergi atau para pemain yang bakal pergi. Dia yakin kondisinya sudah seburuk itu.

"Ini memalukan, hari yang sangat buruk. Setelah laga ini saya berpikir bahwa itu adalah momen gelap, persimpangan untuk tim," sambung Neville.

"Ini bukan hanya soal kekalahan 0-3 dari Liverpool, yang mungkin di awal musim Anda akan berkata 'ya sudah'."

"Saya kira Mikel Arteta akan meninggalkan pertandingan hari Sabtu kemarin sembari berpikir 'ini pilihan saya atau mereka'," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR