BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ada Laga Seru Liverpool vs Manchester United, Guardiola: Tidak Tertarik!

18-01-2020 10:19 | Yaumil Azis

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Pekan ke-23 Premier League akan menyajikan laga seru antara Liverpool melawan Manchester United pada hari Minggu (19/1/2020). Banyak pasang mata yang tertuju ke laga itu kecuali pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

Di sisi lain, Manchester City bakalan berhadapan dengan Crystal Palace dalam ajang serta pekan yang sama. Partai itu sendiri akan berlangsung di hari Sabtu (18/1/2020) malam nanti.

Hasil yang diterima Liverpool dari laga tersebut mungkin saja akan menjadi secercah harapan untuk Manchester City. Jika Liverpool kalah, maka City berpeluang memangkas jarak poin yang sudah terlampau jauh.

Dan jika itu terjadi, 'comeback' yang Manchester City buat pada musim kemarin atas Liverpool mungkin akan terulang. Tetapi Guardiola pesimis keajaiban semacara itu kembali terjadi pada musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Guardiola tak Tertarik

Itulah mengapa Guardiola tidak begitu memikirkan hasil dari laga antara Liverpool melawan Manchester United. Ketimbang menyisakan perhatiannya untuk partai tersebut, ia lebih memilih berfokus ke timnya sendiri.

"Realitanya adalah kami terlalu jauh. Kami sudah menerima realitanya - mereka memenangkan 20 laga dan sedang memimpin semua liga di dunia, tidak hanya liga kami saja," ujar Guardiola seperti yang dikutip dari Goal International.

"Akan lebih baik untuk berfokus kepada Zaha, Ayew, dan Crystal Palace. Dan kemudian di hari Selasa kami punya laga kontra Sheffield United. Tertinggal jauh artinya melihat apa yang Liverpool lakukan tidaklah menarik," lanjutnya.

"Lebih baik berfokus kepada apa yang bisa kami perbaiki di sisa musim di ajang Premier League dan kompetisi lainnya," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Bangga dengan Manchester City

Kendati sudah tertinggal jauh, namun motivasi para pemain Manchester City tidak berkurang sama sekali. Buktiknya, tim berjuluk the Citizens tersebut bisa memenangkan sembilan dari 10 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Guardiola secara khusus memberikan apresiasi kepada para pemainnya untuk hal itu. Pria asal Spanyol itu berharap bisa melanjutkan tren positif tersebut dengan memenangkan laga kontra Crystal Palace.

"Apa yang terjadi kepada sang juara, setahun setelah mereka tidak memiliki tantangan untuk juara? Menyerah. Mereka finis di peringkat ke-12, atau ke-10, atau ke-5, dan tidak lolos ke Liga Champions," sambungnya.

"Namun kami masih berjuang - tertinggal jauh karena lawan luar biasa. Itu pujian yang luar biasa ke para pemain saya, dan saya sangat bangga terhadap mereka untuk hal detail semacam ini," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR