BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ada Kabar Baik Buat Liverpool Soal Cederanya Fabinho, Apa Itu?

29-10-2020 15:07 | Yaumil Azis

Fabinho dan Jurgen Klopp dalam laga Liverpool vs Midtjylland, Rabu (28/10/2020) (c) Pool Getty via AP Photo Fabinho dan Jurgen Klopp dalam laga Liverpool vs Midtjylland, Rabu (28/10/2020) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Liverpool sempat menerima kabar buruk saat menghadapi Midtjylland di pentas Liga Champions, Rabu (28/10/2020) kemarin. Salah seorang pemainnya, Fabinho, harus keluar lebih cepat lantaran mengalami cedera.

Untungnya Liverpool mampu keluar sebagai pemenang dalam laga yang digelar di Anfield tersebut dengan skor 2-0. Dua gol the Reds diciptakan oleh Diogo Jota serta Mohamed Salah yang berasal dari titik putih.

Fabinho berjalan dengan tertatih-tatih ke luar lapangan saat pertandingan baru berjalan selama 30 menit. Ia digantikan oleh pemain muda, Rhys Williams, yang masih berusia 19 tahun.

Cederanya Fabinho menjadi tanda bahaya buat klub asuhan Jurgen Klopp tersebut. Dikarenakan Joel Matip dan Virgil van Dijk masih cedera, jadilah Liverpool tinggal menyisakan satu bek berpengalaman saja yakni Joe Gomez.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Takkan Pulih Cepat

Dalam konferensi persnya, Jurgen Klopp mengatakan bahwa cedera Fabinho cukup parah. Ia cukup yakin kalau penggawa asal Brasil tersebut tidak bisa bermain dalam waktu dekat ini.

"Pada masa seperti ini, saat seseorang keluar dengan masalah otot, sangat jarang dokter menelepon saya pada pagi hari berikutnya dan berkata: 'Sinyal palsu, semua baik-baik saja, dia bisa main lagi," ujarnya ke beIN SPORTS.

"Sekarang yang tersisa adalah berapa lama [Fabinho harus menepi]. Hanya itu. Dan di masa sekarang satu pekan sama dengan tiga pertandingan, 10 hari artinya empat laga, 14 hari artinya tujuh pertandingan dan semacamnya. Sungguh tidak keren tapi begitulah situasinya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kabar yang Melegakan

Pada Rabu pagi waktu setempat, atau Kamis (29/10/2020) WIB, Fabinho melakukan sesi pemindaian untuk mengetahui seberapa parah cederanya. The Mirror melaporkan bahwa hasil pemeriksaan itu telah menunjukkan tingkatan cedera Fabinho.

Diketahui bahwa Fabinho mengalami cedera hamstring tingkat satu atau dua, bukan tiga seperti yang ditakutkan pada awal. Jika sampai mencapai tingkat tiga, Fabinho bisa menepi selama maksimal enam bulan.

Lebih lanjut, diketahui bahwa Fabinho bisa kembali selepas jeda internasional bulan November mendatang berakhir. Laga kontra Leicester City diprediksi sebagai momen kembalinya pemain berusia 27 tahun tersebut.

Untuk laga Premier League melawan West Ham sendiri, the Reds tengah berupaya memulihkan kondisi Joel Matip. Di antara bek-bek yang sedang cedera, pria berusia 29 tahun itulah yang paling berpeluang tampil pada akhir pekan ini.

(Sports Mole)

KOMENTAR