BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ada Jurgen Klopp, Ousmane Dembele Didukung Gabung Liverpool

10-07-2019 13:30 | Richard Andreas

Ousmane Dembele (c) AFP Ousmane Dembele (c) AFP

Bola.net - Liverpool didukung mendatangkan penyerang Barcelona, Ousmane Dembele untuk mendongkrak kekuatan skuad mereka musim depan. Jurgen Klopp diyakini mampu memaksimalkan potensi Dembele, yang pada akhirnya membuat Liverpool semakin berbahaya dalam urusan menyerang lawan.

Sejauh ini, The Reds terbilang tenang di bursa transfer. Klopp baru mendatangkan satu pemain, Sepp van den Berg, bek muda yang kabarnya bakal bermain untuk akademi terlebih dahulu.

Artinya, Liverpool belum benar-benar membeli pemain yang bisa memperkuat skuad inti. Usai menjuarai Liga Champions 2018/19 dan meraih runner-up Premier League di musim yang sama, Liverpool sedang berada di persimpangan perkembangan tim.

Tim Liverpool yang sekarang sudah terbilang salah satu yang terbaik di Eropa, tetapi bukan berarti tidak bisa dikembangkan. Analis Premier League, Kevin Kilbane mendukung Klopp membeli pemain yang tepat.

Nama Ousmane Dembele muncul sebagai salah satu kandidat pemain anyar Liverpool. Dia masih muda, dan tidak benar-benar nyaman bersama Barcelona. Pesona Klopp sudah cukup merayu Dembele.

"Liverpool selalu mendatangkan pemain cepat. Dengan cara mereka bermain, yang dibangun dengan kecepatan, dia [Dembele] bakal sempurna untuk Liverpool pada cara bermain mereka," kata Kilbane kepada Express.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Harga Tinggi

Satu masalah kecil yang harus diselesaikan Liverpoool adalah harga jual Dembele. Barcelona jelas tidak mau rugi, kabarnya Blaugrana hanya mau melepas untuk 100 juta pounds. Liverpool mampu memenuhi harga jual tersebut, tetapi pertanyaannya apakah Dembele layak dinilai sedemikian tinggi?

"Saya kira Klopp bakal memaksimalkan kemampuannya. Dia bisa memaksimalkan kemampuan siapa pun. Soal uang? Saya kira bakal bernilai lebih dari 100 juta poundsterling, bukan begitu?" sambung Kilbane.

"Apakah dia layak dinilai sedemikian tinggi? Bagaimanapun, Barcelona membeli dia terlalu mahal. Jauh terlalu mahal, dan itu tidak bekerja seperti yang mereka inginkan, tetapi dia jelas akan cocok dengan Liverpool," tutup dia.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR