BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ada Dua Versi Chelsea, Jurgen Klopp Lebih Suka Lawan yang Mana?

03-03-2020 11:40 | Richard Andreas

Piala FA, Chelsea vs Liverpool (c) Bola.net Piala FA, Chelsea vs Liverpool (c) Bola.net

Bola.net - Duel Chelsea vs Liverpool pada putaran ke-5 FA Cup 2019/20, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB nanti diyakini bakal berjalan sengit antara dua tim yang sama-sama terluka. Keduanya ingin memetik kemenangan untuk bangkit.

Kondisi kedua tim memang tidak terlalu baik, khususnya Chelsea. Pasukan Frank Lampard itu hanya bisa memetik satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Teranyar, The Blues kalah 0-3 di kandang ketika menjamu Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions pekan lalu, kemudian hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Bournemouth.

Liverpool, di sisi lain, baru saja menelan kekalahan perdana di Premier League ketika menyambangi Watford akhir pekan lalu. Mereka juga takluk 0-1 dalam lawatan ke Wanda Metropolitano, akhir Februari lalu.

Apa kata Jurgen Klopp tentang pertandingan ini?

1 dari 2 halaman

Chelsea yang Mana

Chelsea yang sekarang mungkin tidak sekuat beberapa bulan lalu, ketika mereka melaju kencang bersama Tammy Abraham sebagai striker. Klopp tahu itu, tapi bukan berarti Chelsea yang sekarang lebih mudah dikalahkan.

"Saya tidak tahu. Apakah saya lebih suka melawan Chelsea yang penuh rasa percaya diri? Atau Chelsea dengan skuad super yang ingin bangkit? Saya kira kedua pertandingan itu bakal sulit," buka Klopp di Liverpoolfc.com.

"Saya tidak tahu apakah mereka benar-benar bermasalah. Yang saya khawatirkan adalah cara bermain mereka, apa yang biasanya mereka lakukan."

"Jika kami membuat kesalahan pada pertandingan sebelumnya, kami berusaha langsung memperbaikinya, jadi mengapa kami tidak mengharapkan tim lain melakukan hal serupa?" sambungnya.

2 dari 2 halaman

Laga Sulit

Chelsea yang mana pun, Lampard tahu pertandingan itu akan sulit. Dia tidak mengharapkan timnya bisa bermain santai dan memetik kemenangan dengan mudah, sebab pada akhirnya Chelsea jelas akan memberikan yang terbaik.

"Pertandingan ini akan sulit. Jika Chelsea sedang melaju kencang maka akan jauh lebih sulit, atau ketika mereka dalam situasi buruk dan ingin bangkit, itu pun sangat sulit," lanjut Klopp.

"Stamford Bridge adalah tempat yang bisa menyulitkan tim mana pun dan kami sudah menantikan pertandingan sengit. Mungkin hari ini Lampard pun mendapati pertanyaan tentang apakah dia senang melihat kami kalah pada pertandingan terakhir atau semacamnya."

"Itu pertanyaan yang sama persis dan saya tidak yakin dia punya jawabannya," tutupnya.

Sumber: Liverpoolfc

KOMENTAR