BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ada Dean Henderson di Balik Performa Ciamik David De Gea

22-10-2020 19:40 | Serafin Unus Pasi

David De Gea (c) AP Photo David De Gea (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Darren Fletcher mengomentari performa apik David De Gea belakangan ini. Ia percaya kiper asal Spanyol itu kembali ke performa terbaiknya berkat kehadiran Dean Henderson.

De Gea yang menyandang status kiper utama Manchester United dalam beberapa tahun terakhir tengah mendapat sorotan. Eks pemain Atletico Madrid itu dinilai mengalami penurunan performa yang cukup signifikan yang ditandai dengan banyaknya blunder yang ia buat.

Namun setelah jeda internasional kemarin, performa De Gea mendadak meningkat. Ia membuat beberapa penyelamatan spektakuler saat MU menumbangkan Newcastle dan PSG.

Menurut Fletcher, peningkatan performa ini disebabkan karena adanya Dean Henderson di skuat MU. "Orang-orang berpikir mengapa Dean Henderson dipertahankan, dan itu karena ia kini menjadi tantangan yang serius untuk David," buka Fletcher kepada BT Sports.

Baca komentar lengkap eks gelandang MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tantangan Serius

Menurut pengamatan Fletcher, Dean Henderson adalah penantang yang kuat bagi De Gea untuk menjadi kiper utama Setan Merah. Alhasil mau tidak mau, De Gea meningkatkan performanya karena tidak mau digusur.

"Saya rasa Romero selalu senang menjadi kiper kedua United, namun sekarang David memiliki penantang yang serius untuk posisi kiper utama MU saat ini."

"Kehadirannya [Henderson] membuat De Gea mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Saya pribadi senang melihat David kembali ke performa terbaiknya."

2 dari 3 halaman

Bukan Kebetulan

Fletcher juga menyebut performa De Gea melawan PSG dan Newcastle yang istimewa itu bukan sebuah kebetulan. Ia menyebut sang kiper terpacu untuk membuktikan bahwa ia masih layak menjadi kiper nomor satu United.

"Performanya malam ini [vs PSG] sangat fantastis. Dia membuat beberapa penyelamatan yang luar biasa, dan performa bagus David musim ini bukan sebuah kebetulan."

"Dean Henderson ancaman yang nyata untuk David, ia ingin menjadi kiper nomor satu. Dia percaya diri namun saya rasa jalannya masih panjang untuk menjadi kiper utama tim ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Dapat Kesempatan

Henderson sendiri mendapatkan beberapa kesempatan untuk unjuk gigi.

Ia berhasil membuat dua clean sheets dari dua pertandingan di Carabao Cup.

(BT Sports)

KOMENTAR