BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ada Alex Telles, Luka Shaw Mulai Berevolusi

22-12-2020 21:00 | Serafin Unus Pasi

Pemain Manchester United, Luke Shaw. (c) AP Photo Pemain Manchester United, Luke Shaw. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan winger Manchester United, Luke Chadwick memberikan pujian kepada Luke Shaw. Ia menilai bek kiri Manchester United itu mulai berevolusi belakangan ini.

Shaw pertama kali mendarat di MU pada tahun 2014 silam. Namun di beberapa tahun awalnya di MU sang bek kesulitan bermain karena cedera kambuhan yang ia alami.

Namun sejak dua musim lalu, Shaw mulai tampil konsisten di skuat MU. Di musim 2020/21 ini, ia menunjukkan performa yang ciamik di sisi kirir pertahanan MU.

Chadwick menilai sang bek mulai berevolusi setelah kedatangan Alex Telles. "Performa Luke Shaw mengalami peningkatan yang besar sejak Telles datang ke klub ini," buka Chadwick kepada Caught Offside.

Baca komentar lengkap eks MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Posisi Tidak Aman

Chadwick menilai Telles benar-benar menjadi ancaman serius di posisi bek kiri MU. Jadi Shaw mau tidak mau meningkatkan performanya jika tidak mau posisinya direbut Telles.

"Persaingan di posisi bek kiri ini akan meningkatkan performa kedua pemain karena mereka berdua ingin berada di dalam tim."

"Shaw saat ini terlihat menjadi pilihan utama, namun kita tahu Telles menunggu untuk merebut posisinya. Jadi semoga saja konsistensi keduanya bisa terjaga."

2 dari 3 halaman

Keluarkan Bakat

Chadwick berharap musim ini Shaw bisa mengeluarkan bakat terbaiknya. Ia menilai ini saat yang tepat bagi sang bek untuk bersinar.

"Jika kita bicara performa, saya rasa sulit mencari bek kiri yang bermain lebih baik dari Luke Shaw. Kualitas dan kemampuannya sangat layak untuk membuatnya bermain di Timnas Inggris."

"Beberapa musim terakhir ia mengalami masalah dengan cedera, namun semoga itu semua sudah berlalu. Semoga ia ia bisa bangkit dan menunjukkan bahwa ia bisa menjadi pemain yang hebat seperti seharusnya." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Absen

Shaw dipastikan absen melawan Everton di tengah pekan ini.

Sang bek diberitakan belum terlalu fit untuk bermain di laga ini.

(Caught Offside)

KOMENTAR