BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

AC Milan Konfirmasi Tengah Nego Perpanjangan Kontrak Zlatan Ibrahimovic

03-08-2020 16:50 | Serafin Unus Pasi

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Bola.net - Teka-teki mengenai masa depan Zlatan Ibrahimovic menemukan titik terang. Pihak AC Milan mengonfirmasi bahwa mereka tengah mencoba memperpanjang kontrak sang striker gaek.

Pada bulan Januari kemarin, Zlatan Ibrahimovic mengambil keputusan besar dalam karirnya. Ia memutuskan meninggalkan LA Galaxy dan bergabung dengan mantan timnya, AC Milan.

Dalam jangka waktu yang singkat, striker 38 tahun tersebut memberikan dampak yang besar bagi Rossonerri. Ia membuat total 10 gol dan lima assist bagi Milan sehingga mereka finish di peringkat enam klasemen akhir Serie A.

Pihak Milan sendiri mengaku sangat puas dengan kontribusi yang diberikan sang striker. "Kami telah membangun sesuatu musim ini dan kami perlu menjaga konsistensi proyek ini," beber Paolo Maldini kepada Sky Sport Italia.

Baca komentar lengkap Direktur Teknik AC Milan itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Masih Dibutuhkan

Meski sudah berusia lanjut, Maldini menilai bahwa sosok Zlatan masih dibutuhkan oleh timnya musim depan.

Untuk itu timnya saat ini mencoba untuk mempertahankan sang striker di skuat Rossonerri untuk musim 2020/21 mendatang.

"Musim depan kami akan mencoba untuk membangun sesuatu berdasarkan yang kami miliki saat ini. Dan sejujurnya Zlatan masih masuk dalam proyek kami."

2 dari 3 halaman

Bantu Perkembangan

Maldini menilai bahwa striker asal Swedia itu memiliki peran yang besar untuk skuat Il Diavolo Rosso musim depan.

Ia menilai sang striker sangat diperlukan untuk membantu perkembangan pemain-pemain muda berbakat yang dimiliki Rossonerri saat ini.

"Saya tahu bahwa proses negosiasi ini [kontrak baru Zlatan] tidak akan mudah, namun kami ingin mempertahankannya. Kami memiliki banyak pemain muda yang mampu berkembang pesat dengan kehadiran Ibra di sisi mereka." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Siap Bertahan

Menurut gosip yang beredar, Zlatan siap untuk memperbaharui kontraknya bersama AC Milan.

Ia diberitakan tertarik melanjutkan karirnya di San Siro setelah melihat progress positif yang ditunjukkan timnya musim ini.

(Sky Sports)

KOMENTAR