BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Absennya Van Dijk tak Akan Jadi Masalah Bagi Liverpool, Ini Alasannya

19-10-2020 22:57 | Dimas Ardi Prasetya

Momen ketika Virgil van Dijk mendapatkan tekel brutal dari Jordan Pickford di Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool. (c) Pool Getty via AP Photo
Momen ketika Virgil van Dijk mendapatkan tekel brutal dari Jordan Pickford di Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Eks bek Liverpool Glen Johnson mengatakan absennya Virgil van Dijk tak akan jadi masalah bagi The Reds, karena ada Fabinho yang bisa menggantikannya.

Seperti yang diketahui, Van Dijk terpaksa harus absen lama. Pasalnya ia mengalami cedera ACL di lutut kanannya.

Bek 29 tahun itu membutuhkan operasi. Dengan cedera seperti itu, dan dengan kasus-kasus yang sudah ada sebelumnya, ia diperkirakan bisa absen hingga lebih dari enam bulan.

Ini tentu jadi pukulan besar bagi Liverpool. Sebab Van Dijk adalah pilar tak tergantikan di lini belakang mereka.

1 dari 2 halaman

Absennya Van Dijk tak Jadi Masalah

Absennya Virgil van Dijk pun diprediksi akan menjadi masalah bagi Liverpool. Jamie Carragher bahkan menyebut ini akan membuat perburuan gelar juara terbuka lebar.

Namun tak demikian dengan Glen Johnson. Ia mengatakan absennya Van Dijk bisa teratasi dengan hadirnya Fabinho.

Hal tersebut sudah terbukti dengan performanya di laga lawan Chelsea. Saat itu ia tampil bersama Virgil van Dijk dan membawa The Reds menang 2-0.

"Saya pribadi berpikir Fabinho yang akan ditempatkan di sana," kata mantan bek sayap The Reds itu kepada The Mirror.

"Kita melihatnya melakukannya beberapa minggu lalu dan ia adalah man of the match, jadi ia bisa menjadi orang yang mencetak gol. Selama ia bisa mempertahankan level seperti itu, saya pikir itu tidak akan terlalu jadi suatu masalah," serunya.

2 dari 2 halaman

Bisa Atur Permainan

Fabinho (c) AP Photo
Fabinho (c) AP Photo

Glen Johnson kemudian menyoroti ada kelebihan lain yang bisa diberikan oleh Fabinho. Ia bisa ikut mengatur jalannya permainan dari lini belakang.

"Tim-tim akan menunjukkan rasa hormat kepada tim seperti Liverpool, jadi mereka tidak akan terus menekan dari depan," ucapnya.

"Anda membutuhkan pemain di belakang yang bisa mengatur permainan, dan saya pikir Fabinho pasti bisa melakukan itu, karena jelas ia sangat bagus dalam penguasaan bola dan terbiasa bermain di lini tengah," terangnya.

"Tentu saja mereka lebih suka bermain dengan Van Dijk, tapi saya pikir Fabinho bisa turun tangan," tegas Glen Johnson.

Liverpool sendiri kekurangan bek tengah sebelum absennya Virgil van Dijk. Sebab mereka melepas Dejan Lovren dan tak mencari penggantinya. Kini mereka cuma dua bek tengah saja yakni Joe Gomez dan Joel Matip.

(Mirror)

KOMENTAR