BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Absen Melatih di Piala FA, Jurgen Klopp: Orang Bilang Saya Malas? Terserah!

29-01-2020 09:42 | Asad Arifin

Jurgen Klopp (c) AP Photo Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak ambil pusing dengan reaksi negatif publik atas sikapnya. Jurgen Klopp tetap akan absen pada duel ulangan putaran keempat Piala FA melawan Shrewsbury Twon.

Liverpool harus menjalani laga ulangan Piala FA melawan Shrewsbury pada Rabu (5/2/2020) dini hari WIB di Anfield. Liverpool harus menjalani laga ulangan karena hanya bermain imbang 2-2 di laga perdana.

Saat bermain di kandang Shrewsbury, Liverpool tampil dengan sebagian besar pemain mudanya. Mohamed Salah dan Roberto Firmino hanya tampil sebagai pengganti. Jurgen Klopp ada di bangku cadangan.

Jurgen Klopp memastikan tidak hadir di laga ulangan lawan Shrewsbury. Bukan hanya Jurgen Klopp, Liverpool juga tidak memainkan tim utama. The Reds hanya diwakili tim U-23 saat menjamu Shrewsbury.

1 dari 2 halaman

Jurgen Klopp Malas?

Jurgen Klopp punya alasan kuat mengapa tidak menghadiri laga kontra Shrewsbury dan hanya memainkan tim Liverpool U-23. Pria asal Jerman tersebut mengatakan bahwa tim utama akan menjalani libur musim dingin karena ada jeda di Premier League.

Keputusan Jurgen Klopp tidak hadir pada laga melawan Shrewsbury menuai pro dan kontra. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut tidak ingin ambil pusing dengan opini publik dengan sikapnya.

"Saya tidak ingin berada di tengah-tengah semua diskusi ini. Saya bukan orang yang revolusioner atau apa pun," ucap Jurgen Klopp dikutip dari Marca.

Jurgen Klopp tidak ingin terlihat sebagai sosok yang kuat dan mencoba melawan sistem yang dibuat FA. Dia juga memilih tidak mendampingi tim bukan karena malas dan memilih untuk berlibur.

"Jika orang berpikir saya malas karena saya tidak hadir di pertandingan, saya tidak bisa mengubahnya. Terserah mereka. Jika orang-orang menyebut saya apa pun yang ingin mereka sebut, saya tidak dapat mengubahnya," ucap Jurgen Klopp.

2 dari 2 halaman

Bukan Momen Pertama Bagi Jurgen Klopp

Bagi Jurgen Klopp, ini bukan kali pertama dia memilih absen mendampingi Liverpool pada musim 2019/2020. Jurgen Klopp sudah pernah melakukan hal serupa pada laga Carabao Cup, pada babak perempat final melawan Aston Villa.

Saat itu, Liverpool dihadapkan pada jadwal yang begitu rumit. Mereka harus bermain di Piala Dunia Antarklub. Pihak FA tidak bersedia mengubah jadwal Carabao Cup, walau Liverpool sudah mengajukan. Liverpool harus bermain lawan Aston Villa pada 18 Desember, sedangkan laga melawan Monterrey di Piala Dunia Antarklub digelar pada 19 Desember 2019.

Liverpool kemudian memilih bermain di Piala Dunia Antarklub. Liverpool hanya memainkan tim U-23 pada laga kontra Aston Villa. Liverpool kalah dengan skor 5-0 dari Aston Villa dan gagal melaju ke semifinal.

Sumber: Marca

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia