BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Absen Cedera, Xhaka Bisa Pangkas 3 Bulan Jadi 2 Bulan

16-10-2021 05:00 | Richard Andreas

Granit Xhaka. (c) AP Photo
Granit Xhaka. (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta tidak terlalu khawatir menunggu proses pemulihan Granit Xhaka dari cedera panjang. Dia yakin gelandang Swiss itu bakal melakukan segalanya untuk pulih lebih cepat.

Xhaka memulai musim ini dengan sangat baik. Dia jadi salah satu pemain terpenting Arteta di awal musim, performanya stabil di tengah kesulitan Arsenal.

Sayangnya, ketika permainan Arsenal mulai membaik, Xhaka justru dihantam cedera. Dia mengalami cedera lutut parah dalam duel kontra Tottenham bulan lalu.

Cederanya cukup serius dengan perkiraan waktu pemulihan selama 3 bulan. Lantas, mengapa Arteta tidak terlalu khawatir?

1 dari 2 halaman

Tiga Bulan? Paling juga dua bulan

Arteta tahu betul Xhaka menderita cedera panjang. Arsenal harus berhati-hati, tidak boleh memaksakan Xhaka bermain sampai kondisinya benar-benar fit.

Meski begitu, Arteta juga sangat mengenal karakter Xhaka. Dia tahu Xhaka bakal melakukan segalanya untuk pulih lebih cepat.

"Granit menjalani progres dengan sangat baik, tapi tentu kami tahu bahwa ini cedera jangka panjang, sayangnya dia tidak bisa bermain Senin mendatang [vs Crystal Palace]," kata Arteta di Arsenal.com.

"Mengenai Granit, saya yakin jika Anda berkata dia butuh waktu 3 bulan maka dia bakal menargetkan 2 bulan."

2 dari 2 halaman

Bisa lebih cepat, tapi hati-hati

Arteta tidak berniat mencegah jika Xhaka berjuang untuk pulih lebih cepat. Namun, dia juga tidak mau proses pemulihan jadi terburu-buru.

Cedera Xhaka cukup buruk. Ada potensi kambuhan jika tidak dipulihkan dengan benar.

"Dia bakal mencoba berlatih ekstra untuk berupaya mengurangi perkiraan waktu tersebut, itu jelas," lanjut Arteta.

"Namun, kami harus melakukannya dengan benar, sebab ini cedera signifikan dan kami akan menyambut dia kembali ketika waktunya tepat," pungkasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR