BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Aaron Wan-Bissaka Dianggap Bertanggung Jawab Atas Gol Penyeimbang Aston Villa

02-01-2021 12:30 | Aga Deta

Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka (atas) sedang berebut bola dengan penggawa Aston Villa, Anwar El Ghazi, dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (2/1/2021). (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka (atas) sedang berebut bola dengan penggawa Aston Villa, Anwar El Ghazi, dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (2/1/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United Gary Neville menyalahkan Aaron Wan-Bissaka atas gol penyeimbang Aston Villa dalam kemenangan Setan Merah di lanjutan Premier League.

Setan Merah menjamu Aston Villa dalam lanjutan Premier League, Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB. Bermain di Stadion Old Trafford, tuan rumah menang dengan skor 2-1.

Anthony Martial membawa Setan Merah unggul lebih dulu di menit 40. Bomber Prancis itu mencetak gol dengan sundulan setelah menyambut umpan silang Wan-Bissaka.

Villa kemudian bisa menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Bertrand Traore menjebol gawang David De Dea setelah menerima umpan Jack Grealish.

Beruntung Setan Merah mampu berbalik unggul berkat penalti Bruno Fernandes. Penalti diberikan setelah Paul Pogba dijatuhkan di kotak terlarang.

1 dari 2 halaman

Kritik Buat Wan-Bissaka

Usai pertandingan Neville melontarkan kritik kepada Wan-Bissaka. Sang pemain dianggap lengah karena tidak mengejar dan menutup pergerakan Jack Grealish sebelum gol terjadi.

“Itu adalah sikap yang sangat naif dari Aaron Wan-Bissaka, apa yang dia lakukan? Villa mengetuk pintu dan mereka akhirnya mendobraknya,” kata Gary Neville di Sky Sports.

“Lihatlah, dia awalnya mencoba menutup umpan, tapi kemudian tidak lanjut mengejar Grealish. Dia kemudian bergerak sebentar, tapi berhenti lagi untuk mengejarnya. Itu gila!”

2 dari 2 halaman

Grealish Pemain Berbahaya

Neville juga mengatakan kalau Gralish adalah pemain yang sangat berbahaya jika dibiarkan tanpa pengawalan di dekat kotak penalti.

“Begitu Anda meninggalkan Grealish pada posisi seperti itu, maka itu sangat berbahaya karena kualitasnya sangat fantastis. Traore membuatnya terlihat mudah. Itu umpan sempurna buatnya karena Maguire dan De Gea tidak punya kesempatan untuk mencegahnya.

“Anda harusnya melakukan satu hal atau yang lain. Anda dapat mengambil risiko terkena kartu kuning dengan berusaha menghentikannya atau Anda mundur ke belakang dan terus mencoba menjaga Jack Grealish. Itu adalah sikap yang buruk dari Wan-Bissaka.”

Sumber: Metro.co.uk

KOMENTAR